Tuesday, October 30, 2012

Karena apa ini??

Assalamu'alaikum sobat Jee, pulang kerja tadi pagi di tempat parkir perusahaan, tak sengaja motor ane bersebelahan dengan motor teman (beda bagian), tak sengaja juga motor kami sama-sama Yamaha Jupiter Z, tapi ada yang aneh dengan motornya.
  Ane ngeliat body belakang yang ane kira abis di cat dia sendiri, tetapi saat ane konfir ke dia, teman ane bilang " Ini body dulu nya bekas jatuh, terus ane cat ke teman 1 bagian (kebetulan ane tau orang yang di maksud) " terus ane tanya lagi, emang hasilnya dari awal seperti ini?? (lihat Gb.1, terlihat permukaan cat bertekstur).  
Dia jawab " Engga', hasilnya bagus koq...  Tapi setelahnya koq tiba-tiba jadi kayak gini ya?? " teman ane ini geleng-geleng kepala!!  Trus ane bilang, ente dah bilang ke tukang cat nya koq hasilnya seperti ini, teman ane jawab " Udah, tapi katanya ga' bisa diperbaiki lagi body nya, katanya tar yang kalah malah body ABS nya "  Weleh..weleh... enak banget ya tukang cat ini, main lepas gitu aja (ganti ane yang geleng-geleng kepala). Terus ane bilang ke teman ane, " Sob, body ente ini masih bisa di perbaiki, di gosok ampe' rata tuh body, terus epoxy nya agak tebel dikit ", trus dia bilang " Beneran?? sambil nada ga' percaya gitu ", ane jawab "Beneran sob! ane kan juga tukang cat, lagian tuh warna ga' seperti itukan, warna body harusnya warna orange dengan tambahan campuran efek mutiara " (lihat Gb.2),
 temen ane bilang "Bener kata ente, koq tau sih?", ane jawab "Kan motor kita sama sob (sambil ngelus dada, hihi...)", teman ane baru nyadar ketika ngeliat motor ane, hihi... Itu oleh-oleh hari ini sobat Jee semua, tapi ane tekanin ini bukan dalam rangka "KAMPANYE HITAM" antar tukang cat lho sob, ane cuma herman (heran maksudnya) saja koq hasil pengecatannya bisa kayak gini, ane sendiri ga' tau ini kesalahan dari proses itu sendiri atau dari SDM nya, baru kali ini juga ane temuin yang seperti ini.  Barang kali sobat Jee ada yang tau karena apa ini??, mohon pencerahannya.  Terima kasih dan salam Faneearbrash.

5 comments:

  1. Kemarin dah ijin ma pemilik motor, makasih atas sharingnya sob...

    ReplyDelete
  2. mungkin catnya menggunakan tipe nc bukan pu, terus permukaan yang akan dicat kurang bersih... human error :D

    ReplyDelete
  3. Ooo... gitu ya sob, ane kira apanya, ok makasih atas kunjungannya yah...

    ReplyDelete
  4. ada yg mau cat polos atau airbrush? sms aja 083897264872

    ReplyDelete
  5. ada yg mau cat polos atau airbrush? sms aja 083897264872

    ReplyDelete

Jika menurut sobat artikel di blog ini bermanfaat, silahkan berkomentar untuk perbaikan blog kedepan, terima kasih sobat jee...