Friday, April 19, 2019

Hardner CARFINE H-331-014


Assalamu'alaikum sobat Jee....  Yahh...  Lama banget ini ane ga pernah update postingan artikel, jujur aja lagi ga ada semangat-semangatnya buat ngulik ketikan di blog kesayangan ini, 😁 dasarnya emang lagi males banget sob...  Tapi, Insya Allah kedepan mulai lagi semangatnya...  Kali ini ane mau bahas sedikit tentang hardner CARFINE H-331-014 yang sempet booming happening dan sedert istilah lainnya yang mengikuti sepak terjang makhluk cair yang satu ini sob, so...  Lanjut dibawah ya... 

Nah, sobat Jee...  Hardner CARFINE ini ane dapet beli dari temen seperjuangan airbrush dan pengecatan. Kalo ga salah harga direntang 90ribuan, mahal ga sih? 😊 Belinya sih udah lama sob, sekitar lebaran tahun kemarin.  Sempet booming bertepatan dengan fenomena Clear Jahat yang happi wiken bosskuhhh... πŸ˜‚, akhirnya banyak juga yang penasaran dengan produk ini.


Sekilas tak ada yang aneh dengan produk CARFINE ini sob, namun perlahan semilir info terus berdatangan seiring larisnya hardner ini.  Termasuk informasi yang ane dapat dari temen satu grup yang mengatakan bahwa hardner ini ternyata adalah untuk hardner cat PU 2K (2 komponen), informasinya sih ane rasa valid sob, karena semakin kesini semakin santer kebenarannya 😜.   Nah sobat Jee, sejak awal hadir dibengkel kecil ane, selalu hardner ini ane eksplorasi sampai titik limitnya, karena sayang juga ya beli mehong-mehing tapi ga terpakai. Mulai dari rasio 1:1, 2:1, 4:1 atau bahkan pernis +harnder bawaan+ hardner CARFINE ini dimix, dan hasilnya....   Jangan harap kekerasannya akan seperti clear jahat apalagi bengis ya... 

Mulai terlihat penampakan menjadi Jelly, berwarna putih karena efek warna kaleng plastik. 
Namun, ditengah gencarnya eksplorasi si CARFINE ini, ada beberapa fakta yang bisa ane share di blog ini sob....   1. Tempat dari hardner ini adalah bukan yang semestinya, kenapa? Karena bahan kalengnya berbahan plastik, sedangkan hardner CARFINE bersifat solvent yang lambat namun pasti akan melarutkan benda yang berbahan plastik, itu pasti.  
2.  Hardner CARFINE yang digadang-gadang sebagai alternatif hardner jahat ini ternyata ga jahat-jahat banget kok sob, malah cenderung baik dan alim gitu, 😁 maksudnya apa? Coba kalo sobat jee mau tau faktanya, bahwa pernis Danaglos X2 ketika dimix dengan si CARFINE ini, hasilnya akan makin glossy lho sob, coba deh...  Namun, untuk ketahanan glossynya sampai bertahan berapa lama, ane sendiri kurang eksplore. 
 

Oke sobat jee, bagi yang mau coba hardner ini ane persilahkan...  Daripada dibawa penasaran dan jadi mimpi buruk 😭, sekian yang bisa ane share sobat jee semua, semiga bisa menambah wawasan kita semua. Salam merdeka dan jaya selalu brusher Indonesia. Wa'alaikumsalam sobat Jee....  πŸ™

4 comments:

  1. Takaran yg paling oke berapa banding berapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebaiknya ikuti rasio standart pernisnya aja sob.

      Delete
  2. kode MKM dan 2K HS beda banget hasilnya.. MKM banyak di gunakan untuk industri bukan di bidang otomotif

    ReplyDelete

Jika menurut sobat artikel di blog ini bermanfaat, silahkan berkomentar untuk perbaikan blog kedepan, terima kasih sobat jee...