Sunday, June 2, 2013

Yamaha vixion sobat yohan

sobat yohan
Assalamu'alaikum semua, sebuah proses ada
lah seni...  Dan kebanggan tersendiri jika kita mampu menghadirkan sebuah karya, dengan proses yang baik pula tentunya.
di gerbang markas besar
Inilah Yamaha Vixion sobat ane, Yohan. Semoga saat-saat penantiannnya selama proses pengecatan, terbayar sudah...
servis dulu biar nyaman....
 Untuk sobat Jee, silahkan dipelototin sampai puas, ambil pelajaran dari gambar-gambar yang ane sajikan.  Untuk kritik, saran dan pertanyaan, bisa sobat tulis di kolom komentar blog ecek-ecek ini atau via email di : falaqsmi@gmail.com atau Contact person di : 083830242625.  Semoga bermanfaat dan salam FaNee Arbrash...  Merdeka...!!!
amplas dengan air+sabun colek
body yang sudah teramplas
Tahap epoxy dan penjemuran
pegangan belakang
naked or nude ??
4 : 1 : 4 resepnya
pengamplasan sebelum pengecatan
rata dan halus

clear coat
spakbor klemis...
jemur sampai matang
jemur bareng baju emak ane
udah pake baju
back side
sudah ganteng belom?
teduhkan sebelum dijemur


25 comments:

  1. camputan cat sama tinernya kira2 brapa ya gan... Tks.

    ReplyDelete
  2. terima kasin sobat dokyasde sudah berkunjung,insya Allah ini bisa membantu :http://cat-airbrush.blogspot.com/2013/05/trik-menakar-perbandingan-cat-dan_30.html#more

    ReplyDelete
  3. knlin nma sya jefry,padang..
    stlah lama2 kluyuran di mbah
    gogle,akhirnya sya tertarik dgn blog nya
    cak tntng dunia pngecatan :D..
    bingung nih cak..
    mw minta tips nih,sya pnya mtor
    khrisma,rncna mw di re-paint,tp sy gk
    punya compresor,sprygun,dll
    rencana mw pke media semprotan obt
    nymuk gtu..
    dripda di upahin kn enakan kreatif sndri..
    *recomended gk sih cak klo pke yg
    bgituan ??
    *trus merk epoxy yg lumyn kualitas &
    lumyn di kntong apa ya cak ??
    *mw ngecat di NC aja nih,mklum lah
    cak..jdi curhat..ckkcckk kira2 merk apa yg
    recomended buat hitam kyk bodi cat mio
    (kyak ada bintik2 mngkilat gtu)
    *smpi ke merk vrnish yg lumyn kntong
    nya nih cak
    mngkin skian dlu yg mw sya tnyain..
    mhon pencerahan nya ya cak.. :D
    trima ksih..

    ReplyDelete
  4. Untuk jefry, sebelumnya terima kasih untuk kunjungannya. Sebenarnya sih kurang recomended, tapi jika memang mau nya seperti itu ya silahkan.Kalo menurut ane, lebih baik cat nya tetep pakai cat semprot, tapi usahakan pakai yg PU, kalo gak salah ada tuh cat semprot PU merk MTR. Nanti untuk epoxy dan pernish nya baru pakai semprotan nyamuk,untuk epoxy yg murah ada merk SUZUKA dan pernishnya bisa pake danagloss. Semoga berhasil ya... :)

    ReplyDelete
  5. oh iya... sampai kelewatan, untuk warna hitamnya, mungkin maksud jefry adalah hitam metallic, tapi menurut sepengetahuan ane, pabrikan jarang sekali menggunakan metallic, rata2 menggunakan metallic satelit. Terus untuk cat semprot sendiri, warna hitam metallic lebih dominan ke metallic nya, bukan ke warna hitamnya. ini juga salah satu kelemahan cat semprot, kita gak bisa mendapat warna yg spesifik sesuai keinginan kita. semoga dapat membantu.

    ReplyDelete
  6. trimaksih ya gan udh mw sharing..
    smga blog ini maju untk kdpnnya & sllu up to date..
    smngat gan !!

    ReplyDelete
  7. ok... makasih buat do'a dan kunjungannya, tanpa visitor kayak mas bro jefry ini, blog ini bukan apa-apa. Terima kasih.... cemungud... hehe...

    ReplyDelete
  8. Berape biaya totalnye sob ??

    ReplyDelete
  9. gan, mau nanya...
    Kalau ngecat tangki motor apa harus pake epoxy primer dulu atau boleh langsung epoxy surfacer, cos cat lama masih bagus, cuma mau ganti warna aja.... Tks pencerahannya gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo cat lama yakin masih bagus dan tahan untuk ditimpa cat baru, langsung dicat dan pernish sah-sah saja. Tapi kalo ente ragu,bisa pake epoxy primer dulu, lalu base coat kemudian color coat dan clear coat. Untuk CINTA komennya atu atu aja ya,hehe... sampe numbuk tujuh biji tuh dimoderasi, hehe... trims udah berkunjung sobat ku...

      Delete
  10. Kalo untuk awalan pake epoxy ditambah hardener ga? Soalnya susah dikota kecil PP primer gitu. Trims..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas bro, kan epoxynya 2 komponen. Epoxy ama hardener udah satu paket... terima kasih sudah berkunjung

      Delete
  11. Boz,ane mau ngecat ni,,warna awal y merah,mau ane ganti,hitam,caranya gmny biar hasil y bagus,trus bhn" y apa sj y boz,makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Merahnya jika udah kusam catnya (motor tua) mending diamplas sampai bersih, kalo cat merah masih bagus,.boleh kok hanya diamplas dikit2 asal rata. Untuk bahan bisa pake cat NC atau PU, sedang pilihan pernis sesuaikan kantong saja, hehe...

      Delete
  12. Misi gan
    ane zakaria
    ane mau cat motor vixon ane
    kira kira brp lama ciap ya
    soal ya motor ane hanya tu pakek krja

    ReplyDelete
  13. Kalo polos paling Kurang dr 1 minggu sob, kalo airbrush bs lebih lama lagi tergantung tingkat kesulitannya, ane di jawa timur...

    ReplyDelete
  14. gan cara finishing cat hitam doff gmn ya? kalo d vernish pasti jadi glossy kan? dan 1 lagi gan, cat semprot buat leher knalpot dan blok mesin yg tahan panas ada ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Finishing type mate/doff bisa pakai pernis yg jenis doff, atau bisa juga pake pernis glossy ditambah biang doff. Untuk knalpot ane kira gak akan maksimal, buat blok mesin bisa pake cat jenis PU+hardener pernis, aplikasi jangan terlalu tebel.

      Delete
  15. Om mau tanya dong kira kalo cat tipe apa yah kalo buat blok mesin, ane kira2 mau ngcat blok mesin ane dengan tp motor 2tak,? Tnks om, maaf jauh dari temah diatas hehehehe

    ReplyDelete
  16. Om mau tanya dong kira kalo cat tipe apa yah kalo buat blok mesin, ane kira2 mau ngcat blok mesin ane dengan tp motor 2tak,? Tnks om, maaf jauh dari temah diatas hehehehe

    ReplyDelete
  17. Om mau tanya dong kira kalo cat tipe apa yah kalo buat blok mesin, ane kira2 mau ngcat blok mesin ane dengan tp motor 2tak,? Tnks om, maaf jauh dari temah diatas hehehehe

    ReplyDelete
  18. Om mau tanya dong kira kalo cat tipe apa yah kalo buat blok mesin, ane kira2 mau ngcat blok mesin ane dengan tp motor 2tak,? Tnks om, maaf jauh dari temah diatas hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake cat PU dan tambahkan sedikit hardnernya pernis PU.

      Delete
  19. Om... Mau ngecat tanki vixion. Cara copotnya gimna.. Cz pngalaman tmeen ane .slesai cat . trus pasang tu body pas di nyalain cuma idup sbntar trus mati .. Ktnya injeknya . Pdhal udah lepas accu.. Mohon bantuannya mas. Takut gc idup juga ni motor.

    ReplyDelete

Jika menurut sobat artikel di blog ini bermanfaat, silahkan berkomentar untuk perbaikan blog kedepan, terima kasih sobat jee...