Saturday, March 28, 2015

Yuk ngoprek penbrush/airbrush kita... (Bagian 1)


Assalamu'alaikum sobat Jee .....  Mulai sedikit aktif lagi aktifitas bloggingnya nih, karena ada faktor penyemangat, oke sesuai judul artikel kali ini ane sedikit share beberapa cara untuk membuat penbrush/airbrush kita jadi lebih enak buat kerja dan mungkin feel tangan kita jadi lebih bersahabat dengan penbrush/airbrush kita.


Sebetulnya ada banyak cara untuk membuat penbrush/airbrush kita jadi lebih maknyuss.... hehe.... banyak juga senior kita yang udah share masalah ginian, namun mungkin cara ini belom sobat jee coba, iya kan....  hehe..
 😁
Nah, karena postingan tentang penbrush/airbrush ini akan sedikit panjang dengan beberapa foto yang sedikit banyak, maka ane berinisiatif menjadikan artikel ini beberapa bagian/part (udah kayak sinetron aja nih.... 😅 )

Sebelum kita mulai, mari baca bismillah terlebih dahulu biar acara kita slaman slumun slamet seperti yang kita ingini.
Oh, iya...  sebelumnya ane terangin dulu sedikit tentang profil penbrush/airbrush yang kita jadiin model buat di oprek nih, penbrush/airbrush ini masih sangat terjangkau dengan harga 250 ribuan, tanpa merk dengan model meiji, dari kesekian penbrush/airbrush murahan yang pernah ane miliki, ya ini nih yang paling mantep buat kerja 😆 sedikit promosi juga.

Langkah pertama siapin penbrush/airbrushnya dan amplas dengan no.600 dan no.2000 .  Keluarin jarum atau needle dengan cara melepas nozzle kemudian tarik jarum kearah atas.

Langkah kedua amplas jarum tersebut dengan amplas no.600 secara menyeluruh dengan ditarik serta dipilin secara hati-hati.  Setelah menyeluruh, fokuskan mengamplas bagian runcing jarum penbrush, usahakan teliti.

Jarum yang sudah di amplas bagian runcingnya secara signifikan akan sedikit lebih menonjol saat dipasangkan dengan nozzle, daripada sebelumnya.
Setelah dirasa lebih runcing dari sebelumnya, sekarang tinggal di amplas lagi dengan amplas no.2000 agar lebih halus lagi.

Oke sob, sekian dulu ya... ketemu lagi di postingan bagian 2 .  
Salam fanee arbrash dan merdeka!!!

8 comments:

  1. kalau mo beli nozzle yg patah dimana ya gan???

    ReplyDelete
  2. gan ane mao tanya, ane kan msh belajar yya, knph yya setiap saya pke penbrush dengan warna stabilo penbrush saya keluarnya dikit dan suka croot, kalo warna hitam mah lancar jaya.

    ReplyDelete
  3. gan ane mau tanya, ane kan msh belajar airbrush, knph yya klo saya pke penbrush trus pke warna stabilo cat yg keluar dikit dan ad airnya terus selalu croot, tapi klo warna hitam lancar jaya. tolong pencerahanyaa. kompresor pke multipro mini tanpa tabung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk cat stabilo dengan jenis NC punya partikel yang bisa dibilang gede2. Untuk lubang seukuran nozle penbrush, tentu bermasalah. Gunakan stabilo jenis PU. Atau perbesar ukuran nozle.

      Delete
  4. Mas mau tanya lg, kalo pas waktu airbrush, penbrush suka mengeluarkan air gmnh yya ngatasi nya, pdhal sudah pakai filter posisi compressor merk multipro tanpa tabung. Makasih mas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak faktor sih sob, biasa karena suhu ruangan yang masih terlalu dingin, tabung kompresor yang berisi banyak air dan belom dikuras, coba perhatian pada 2 faktor yang ane sebutin itu. Kalo memang perlu bisa ditambah filter air untuk penbrusnya.

      Delete
  5. bang nanya, nozzle pen saya patah, di buku keterangan pen airbrush ukuran nya 0.2 - 0.3.
    saya harus beli yang 0.2 atau yang 0.3 ya?
    makasih bang .

    ReplyDelete
    Replies
    1. 0,2 atau 0,3 sama aja, itu ukuran lubangnya, yang penting itu alur bautnya sama dan seukuran.

      Delete

Jika menurut sobat artikel di blog ini bermanfaat, silahkan berkomentar untuk perbaikan blog kedepan, terima kasih sobat jee...