Friday, December 11, 2015

Decal paper (opsi terapan karbon kevlar look like)

Assalamu'alakum sobat Jeedi mana saja, lumayan lama juga ane gak post artikel tips trik, namun kali ini ane mau share sedikit tips trik untuk kita pelajari bersama.  Oke, kali ini bahan yang kita pakai masih di seputaran penggunaan kertas decal, langung TKP ya sob....
Lagi rame orderan helm replika dengan corak-corak yang dipakai oleh pembalap MotoGp, tapi rangking tertinggi masih dipegang oleh Pakde Rossi, corak-corak helm Pakde Rossi sangat diminati konsumen airbrush, makanya bengkel ane pun gak ketinggalan kena efek V-Rossi helmet ini.

Awal halaman telah ane post foto helm replika V-Rossi dengan penggunaan corak/motif carbon kevlar,, nah...  kreatifitas menuntut kita untuk berkarya sedetail munkin bukan, untuk itu ane share sedikit pengerjaannya.

Untuk corak carbon kevlar bisa di Googling di Mbah Google, banyak model paternya.  Ane ambil patern yang sedikit mirip dengan yang ada di foto helm replika diatas.

Berikut step by step pengaplikasiannya, monggo...

1. Ukur secara preisisi bidang yang akan di beri decal paper dengan motif carbon.



2. Duplikat pola sesuai yang dibutuhkan pada lembaran decal paper, kemudian potong presisi.


3. Masukkan potongan decal paper pada baskom berisi air (fungsi air sebagai pelepas adesive yang melekat pada kertas dasar)
 

4.  Tempel kertas decal yang sudah terlepas adhesivenya pada bidang yang telah ditentukan.
 
Nah, sekarang kita sudah bisa membuat pola/motif/pater carbon kevlar secara kreatif dan murah meriah tentunya, berikut ini beberapa foto yang telah teraplikasi.


 Oke sobat, semoga bermanfaat buat ente semua...   Waalaikumsalam dan merdeka!!!! 

4 comments:

  1. Om model paternya apa tu bukanya dia kalo udah di ceburin aer jadi ancur (water transfer)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Permukaan harus di clear jenis Nc dulu sob, biar gak ancur...

      Delete
  2. beli kertas decal gitu dimana y om?? newbie nih

    ReplyDelete

Jika menurut sobat artikel di blog ini bermanfaat, silahkan berkomentar untuk perbaikan blog kedepan, terima kasih sobat jee...