Friday, July 22, 2016

Mainan hydrographics yuks (water transfer print)

Assalamu'alaikum sobat jee, pada puasa syawal gak nih ?  Meskipun cuma sunnah, tapi pahalanya gede lho, puasa 6 hari dibulan syawal berpahala seperti puasa setahun.  Mumpung masih bulan Syawal nih, puasa yuks.
Cukup deh buat intermezzonya, postingan kali ini ane mau bagi-bagi pengalaman nih, tentang Hydrographic atau dengan istilah lain Water transfer print.  Cekidot sob....

https://youtu.be/7T9s0l3DniQ

Setiap orang wajib untuk belajar dan terus belajar, tak terkecuali ane sebagai admin dari blog ini.  Jauh hari sebenarnya sudah ada keinginan kuat buat belajar dan praktekin Hydrographic ini.  Tapi baru sekarang ane kesampaian buat nyicipin  roduct ini.

Bahan datang sebelum ramadhan, dan ane terus belajar.  Untuk tutorial lengkap gak ane jabarin disini, mengingat di Youtube banyak sekali video tutorial Hydrographic (sobat Jee bisa main-main kesana).  

Bahanya sendiri bersifat lentur dan sangat ekstra hati-hati dalam pemakaiannya.  Sedikit tangan sobat jee basah (berkeringat) dia akan bereaksi.
Bagaimana dengan aktifatornya Cak Jenggot?  Dari hasil tanya ke temen-temen ane yang udah lebih dulu menekuni Hydrographic ini, ane disaranin memakai thiner Sikken type slow di mix dengan thiner untuk sablon dengan jenis m4 dam m3 super.  Dengan rasio 2:2:1 (1 untuk thiner sikkennya).


Kenapa harus di mix dengan thiner lain (sablon) ?  Pertanyaan yang bagus sob !!
Aktifator yang original di rancang untuk melumerkan lembaran hydrographic tanpa menghancurkan hydrographic itu sendiri (kalo nanti sobat jee praktik akan tau yang ane maksudkan).  Sedangkan penggunan thiner sikken slow bisa ane bilang memang terlalu leras, sedikit saja kita terlalu banyak dalam penyemprotannya, maka dalam hitungan detik akan bereaksi menghancurkan lembaran hydrographic kita (gak bisa dipakai dong).  
Nah, bisa ditafsirkan penambahan thiner sablon M4 dam M3 super adalah untuk meminimalisir tingkat kekerasan dari thiner Sikken slow tersebut (kira-kira seperti itulah)

Foto diatas bawah adalah hasil yang udah ane lapisi clearcoat sob.  Lumayanlah untuk newbie seperti ane ini, .


Nah, foto dibawah ini adalah beberapa katalog yang bisa ane tunjukin ke sobat Jee semua.  Belinya dimana Cak Jenggot?  Bisa invite pin Bbm ini 5c911ef4  dengan nama GLORY SEMARANG.  silahkan sobat jee belanja, Insya Allah paling murah diantara penjual hydrographic yang lainnya.






Semoga postingan ini bermanfaat buat sobat jee semua, keep learn more and more, titik kita bukan untuk berhenti disini!,
Merdeka dan Assalamu'alaikum sob....  Salam Fanee arbrash custom paint.



3 comments:

  1. Campuran air buat mencelup'a pkai apa mas bro

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo airnya gak ada campuran khusus, hanya air biasa sob....

      Delete
  2. Bisikin hargaY mas... Bikin activator sendiri

    ReplyDelete

Jika menurut sobat artikel di blog ini bermanfaat, silahkan berkomentar untuk perbaikan blog kedepan, terima kasih sobat jee...