Wednesday, September 21, 2016

Airbrush tips dan trik : Realis Naga


Assalamu'alaikum sobat Jee...  Pagi menjelang siang nih, abis sarapan... ngopi... dan melamun sejenak (mau ngapain setelah aktifitas blogging ini), hehe... 😁
 Mau ngeshare apa hari ini ?  Ane juga binun-binun dikit nih, artikel kok itu-itu mulu ya...  tapi gak papalah...  Yang penting Life 4 share aja, oke.. kali ini kita bahas lagi step airbrush realis ya, see you on next page...

Sobat Jee yang ane cintai... 😘 hehe...  Memang, saat ini pengaplikasian kertas decal makin me"wabah"..., tapi itu semua jangan sampai membunuh skill manual kita sebagai seorang brusher dong, kita kudu mesti wajib tetep mengasah skill manual tersebut, biar nggak kaku tangannya.  Oke, dibawah ini udah ane siapkan beberapa foto dan akan ane jabarin selengkap mungkin.  Follow me....

• Pertama ane tempelin isolasi ukuran besar, kemudian ane skets secara kasar untuk outlinenya saja.  Ya, kira-kira seperti foto diatas lah...  Cutting dan ambil bagian dalam.  Selesai untuk step pertama. 

• Kedua ane airbrush secara manual dan freehand, tanpa skets terlebih dahulu.  Gunakan cat berwarna coklat setengah tua, karena warna ini sangat membantu membentuk karakter menjadi lebih 3D (perasaan ane aja sih ini, hehe...).  Bagi sobat Jee yang kesulitan pada step ini, bisa di skets terlebih dahulu dengan coretan kasar menggunakan pensil.  Selesai untuk step kedua.

•  Ketiga ane airbrush bagian yang perlu dipertegas beberapa bagaian, gunakan warna hitam yang di mix dengan sedikit warna coklat setengah muda tadi.  Tambahkan sedikit warna putih dibeberapa bagian, yang menciptakan efek paparan cahaya di sudut tertentu.  This step is done!

•  Keempat, sesuai dengan contohnya, ane gunakan tiga warna candy kuning, merah dan orange.  Belum tau warna candy itu apa?  Warna Candy adalah warna-warna transparant selayaknya warna permen.  Jadi warna ini tidak begitu mempengaruhi ketegasan warna outline ataupun inlinenya.  Gunakan warna Candy kuning terlebih dahulu, airbrush beberapa bagian.  Kemudian gunakan warna merah candynya dan terakhir gunakan warna orange candy sebagai penutup step keempat ini.  Sampai disini, kita udah mendapatkan sosok Naga seperti contoh diatas. 

Mudah kok sob, asal kita terus mengasah kemampuan kita.  Selamatmencoba dan semoga artikel ini bermanfaat.  Untuk pertanyaan, koreksi dll, bisa disampaikan di kolom komentar bagian bawah.  Selamat bekerja dan Jaya selalu brusher Indonesian !!

Salam Fanee Arbrash.


No comments:

Post a Comment

Jika menurut sobat artikel di blog ini bermanfaat, silahkan berkomentar untuk perbaikan blog kedepan, terima kasih sobat jee...