Friday, March 2, 2018

Membuat tulisan DRUDI PERFORMANCE (part 2)


Assalamu'alaikum sobat Jee....  Bangun subuh, sambil nunggu waktu masuk sholat subuh, enaknya diisi buat blogging dulu, posting artikel ecek-ecek remeh temeh, hehe....  Lanjutan dari artikel dibulan lalu ya, part 1 dan yang ini adalah part 2...  Monggo dilanjut di page berikutnya...  Jangan lupa klik "Baca selengkapnya"  sob....  
NNah sobat jee... Ayo dilanjut bahasan tentang tips trik airbrush  berikut ini:
Seperti diawal yang ane jelasin, trik ini menggunakan decal sebagai bahannya, jadi buat yang belum baca part 1, harap segera merujuk ke arttikel terkait. 


Oke, decal sudah siap...  Potong sesuai dengan ukuran yang dibutuhkan, dengan sedikit catatan space kelebihan disekitar tulisan tersebut jangan terlalu mepet dengan tulisannya. 


Siapkan area yang akan ditempel dengan decal, blocking dengan isolasi kertas, airbrush menggunakan warna putih, karrna memang ane menggunakan decal yang transparan, sehingga perlu warna putih untuk mempertajam tulisan DRUDI PERFORMANCE nya. 


Setelah siap, tempel decal seperti biasanya dan tunggu kering ya sobat....  Nah, kemudian kunci decal menggunakan pernis NC, usahakan cukup tebal ya, tunggu kering maksimal sebelum lanjut ke tahap berikutnya. 
Setelah pernis NC benar-benar kering, rapikan area sekitar tulisan dengan airbbrush sesuai warnanya, gunanya untuk menyamarkan selisih warna biru decal dan cat pada helmnya.  Tunggu kering, kemudian sobat Jee bisa memanfaatkan cuttenbuth (kapas tusuk buat bersihkan telinga) tetesi dengan thiner sedikit untuk membersihkan tulisan yang mungkin terkena sedikit overspary dari pengaplikasian penbrush sebelumnya. 


Oke sobat Jee, kerjaan kita udah kelar untuk yang satu ini, rapi dan jelas lebih enak dilihatkan, hehe....  
Selamat mencoba sob, semoga bermanfaat ya...  Terima kasih sudah berkunjung dan tetap senantiasa berusaha dan berdoa,  see you on next artikel. 
Salam fanee arbrash dan Jaya selalu brusher Indonesia....!!  


No comments:

Post a Comment

Jika menurut sobat artikel di blog ini bermanfaat, silahkan berkomentar untuk perbaikan blog kedepan, terima kasih sobat jee...