Monday, September 24, 2012

Pengenalan peralatan dan perlengkapan


Assalamu'alaikum sob..., mo tidur bagi-bagi info dulu.  Dah pada tau kompressor kan....yang sering ke tukang tambal ban pasti pada kenal banget sama peralatan ini.  Sedikit ane share apa yang ane tau dari kompressor ini, saat ane baru belajar ngecat, ane bela-belain nih beli kompressor, sekedar menseriusi hobby yang nanti nya bisa buat bisnis sekalian.
Kompressor yang ane beli gak terlalu besar sih, tapi cukuplah buat ngecat body motor ataupun airbrush.  Buat yang ada rencana untuk buka usaha pengecatan dengan modal yang pas-pasan, ane saranin untuk beli yang gak terlalu besar, kan modalnya masih bisa buat beli perlengkapan yang lain.  Ok, kita mulai infonya, untuk yang masih pemula kayak ane atau yang baru mau mulai menseriusi bisnis ini, beli aja yang powernya 1,5Hp atau kalau ada modal lebih bolehlah beli yang powernya 2Hp.  Perlu untuk diketahui, kebanyakan yang ada di toko perkakas saat ini untuk power yang ane sebutin di atas menggunakan piston vibra, vibra inilah yang menggerakkan head piston untuk memampatkan angin bertekanan untuk kemudian di salurkan ke tabung.  Sesuai dengan buku petunjuk sutasoma (sule detected neh, hihi....) penggantian oli mesin setelah pemakain +-500 jam, kalo gak salah ingat sih, usahakan penggatian dengan oli yang baru sesuai dengan spek yang telah di tentukan.  Jangan lupa juga untuk selalu membuka kran output angin sehabis pemakain, juga baut ulir (pic yang ane tandain) yang ada di bawah tabung untuk mengeluarkan air akibat proses kondensasi angin, ini untuk menghindari proses tersebut apabila kompressor tidak terpakai dalam waktu yang lama, tau sendiri kan air dalam tabung besi jadi biang kerok karat.

No comments:

Post a Comment

Jika menurut sobat artikel di blog ini bermanfaat, silahkan berkomentar untuk perbaikan blog kedepan, terima kasih sobat jee...