Saturday, September 29, 2012

Sedikit tentang amplas


Assalamu'alaikum sobat semua, pada baikkan..... Thoyyib, pada kali ini ane akan sharing tentang amplas, dah pada pernah gosok-gosok kan. Amplas disini adalah yang kita pakai untuk proses pengecatan atau airbrush, jadi amplas jenis lain tidak akan ane share disini.  Langsung aja, setiap kita akan mengecat,
pastinya akan dibutuhkan pengamplasan pada bidang yang akan di cat, ane biasa menggunakan amplas no. 600 sebagai awalnya, untuk teknik pengamplasan yang baik, gosok benda kerja dengan gerakan memutar, terserah ente mo memutar searah jarum ajm atau berlawanan, gunakan air dan campur dengan deterjent agar permukaan benda kerja menjadi licin dan halus, karena licin akan melancarkan gerakan memutarnya.  Biasanya, para tukang cat atau airbrusher setelah dengan amplas no. 600 akan di lanjut degan ampas no. 800 atau no.1000, tapi kalau menurut ane sih itu aja dah cukup halus, kenapa? karena permukaan yang terlau halus akan mengurangi daya gigit lapisan epoxy yang akan kita semprotkan nanti.   Setelah semua selesai dan rata, bilas dan cuci dengan deterjent sampai bersih, jangan ada bekas kotoran atau sabun yang masih melekat, siram hingga bersih lalu keringkan dengan di angin-anginkan.  Setelah kering benar, baru kita lanjut tahap berikutnya, untuk tahap epoxy akan ane post di artikel selanjutnya....  Assalamu'alaikum, salam hangat FaNeeArbrasH.

No comments:

Post a Comment

Jika menurut sobat artikel di blog ini bermanfaat, silahkan berkomentar untuk perbaikan blog kedepan, terima kasih sobat jee...