Friday, October 19, 2012

Airbrush dan jenisnya

Assalamu'alaykum semua, seperti yang sudah-sudah... Post artikel blog ecek-ecek sebelum ngorok dan mimpi, thoyyib sobat Jee, langsung TKP !!  Sebagai insan yang mengais rizki dari bisnis pengecatan, ada baiknya kita mengetahui jenis-jenis airbrush, meskipun beberapa diantara airbrush tersebut harganya selangit, tentu ga' ada salahnya kita menambah perbendaharaan wawasan kita tentang airbrush dan variannya, meskipun punya ane airbrush rakitan china, huhuhu.... :(  
Jenis-jenis airbrush sebagai berikut : 1. Double action adalah airbrush yang knob nya tidak hanya berfungsi sebagai kran saja, tetapi juga berfungsi untuk pengatur output volume cat airbrush sesuai dengan yang dibutuhkan (lihat Gb.1).
 2. Single action adalah airbrush yang fungsi knob nya hanya berfungsi sebagai kran untuk mengalirkan udara bertekanan saja (lihat Gb.2).
  3.Gravity feed, Side feed dan Siphon/bottom feed adalah istilah untuk membedakan letak cangkir pada airbrush.  Gravity feed berarti letak cangkir berada di atas airbrush, sesuai dengan istilahnya yang menggunakan gaya gravitasi untuk menyalurkan cat airbrush.  Side feed berarti letak cangkirnya berada disamping airbrush, yang biasanya jenis ini cangkirnya bisa di putar dan di lepas ketika membersihkan cangkir dari sisa cat airbrush (lihat Gb.3).  Siphon/bottom feed berarti cangkir dari airbrush ini adalah tambahan yang lebih mirip seperti gelas, karena tidak terlihat seperti cangkir airbruh pada umumnya.  Gelas dari Siphon/bottom feed ini berukuran besar, tepatnya berada dibawah airbrush (lihat Gb.4).  Satu buah airbrush merupakan kompilasi dari beberapa jenis yang ane sebut di atas, contoh pada Gb.4 adalah jenis Siphon/bottom feed dan single action, atau seperti contoh Gb.3 side feed dan double action.  Ane kira cukup sekian info yang bisa ane bagi-bagi malam ini, semoga bermanfaat dan Assalamu'alaikum...  Salam Faneearbrash!!

No comments:

Post a Comment

Jika menurut sobat artikel di blog ini bermanfaat, silahkan berkomentar untuk perbaikan blog kedepan, terima kasih sobat jee...