Monday, December 3, 2012

Alhamdulillah..., rizki yang tiada di sangka-sangka sob!!

         
        Assalamu'alaykum sobat jee, alhamdulillah kemaren dapat rizki nomplok sob, ceritanya gini nih...  Pulang kerja, dirumah dah nunggu tetangga ane sob, ane pikir kok tumben nih tetangga nungguin ane.  Setelah beliau utarakan maksud dan tujuannya ( ceileh... formil banget bahasanye bang.., hehe..), baru deh ane tau kalo tetangga ane nih pengen ngecatin helm, trus ane nanya " Lha terus helmnya mana Mas?",
orangnya bilang "Masih di rumah, tapi kira-kira kena berapa Mas jenggot?", ane jawab "Ya tergantung Mas, liat kondisi helmnya, motif yang di maui kayak gimana, de el el", tetangga ane lantas manggut-manggut, trus orangnya pergi ngambl helm.
         Gak disangka-sangka, tuh orang bawa tiga helm sob, trus ane tanyain "Emang mau di cat kayak apa??", orangnya jawab "Yang putih ini tetep mas jenggot, cuma aku pengen putih yang dof aja, trus yang hitam dua ini kasih nama Syifa dan Menyok, kayak yang dipakai ABG-ABG di jalan itu loh mas...", ganti ane yang manggut-mangut, dalam hati ane berkata "Gaul juga nih orang, hehe...".  Ya udah, Mas pulang aja dulu, ane kerjain bentar lagi ya.....
         Habis sarapan, langsung genjot gas (bukan mau balapan sob), start di mulai jam 09.00 , hidupin kompressor, gosok-gosok pake amplas, mixing-mixing warna cat, tempel-tempel masking tape, corat-coret skets, cutting-cutting pake cutter, jas jes jos bunyi spray gun dan penbrush beraksi, dan jam 12.00 berhenti untuk sholat dzuhur dan makan siang.  Setelah itu lanjut....!!!  jam 13.00 kelar sudah semua dan tinggal proses clear coat alis pernish, ane buru-buru karena  dua hal sob, nih helm hari senin mau di pake, soalnya yang punya gak ada helm lain, busyet deh.... trus cuaca sekarang lagi gak mendukung, bentar panas bentar hujan, berabe kalo sampe gak selesai... 
          Dan, taraaammmm.....
  Alhamdulillah, jam 14.00 lebih dikit aja, dah selesai semua, masih dapat sinar matahari nih, moga-moga gak turun ujan ya...  Sekitar jam 17.00 dua helm dah kering, meskipun belum maksimal, lanjut lagi meratakan hasil clear coat dengan amplas 2500 3M, lanjut lagi di labur KIT wax dan NGIIIIIIIINNNNGGGGGH.......  suara mesin poles berputar....  Ini cerita ane, mana cerita ente??  Salam FaNee Arbrash.....

2 comments:

  1. permisi mas, numpang tanya beberapa hal:
    1. Helm sudah diamplas+cuci sabun colek
    2. Angkat PP primer plastik tanpa amplas 2/3 lapis
    3. Langsung poxy PU dengan perbandingan 4:1+1thinner PU, 3 lapis lalu amplas sampi licin dan kulit jeruk hilang apalagi kalo dikasih air mulus terlihatt
    4. Setelah angkat base coat kok timbul kulit jeruk lagi yah? kenapa itu mas?

    Analisa saya:
    1. apa cat terlalu kental
    2. apa poxy setelah saya amplas hilang kulit jeruk tidak dihaluskan dengan ampas 1200/1500
    3. apa settingan spray saya/ kualitas KW1 (meiji)
    4. cara penyemprotan yang salah

    Mohon pencerahannya mas, saya bingung poxy halus semua lancar ketika angkat base coat/ cat dasar kulit jeruk itu kembali lagi, apa harus diamplas atau tidak? dan apakah ketika saya angkat cat kedua sebelum pernish akan muncul kembali?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemungkinan bisa dr cat yg terlalu kental, setingan angin. Spraygun terlalu kecil, jarak penyemprotan terlalu dekat. Untuk basecoat gak perlu diampals lagi kecuali bagian yg mungkin kena debu/kotoran saja. Bisa jadi akan muncul lagi, tapi bisa disiasati dengan pemernisan yg baik dan benar. Terima kasih sudah mampir...

      Delete

Jika menurut sobat artikel di blog ini bermanfaat, silahkan berkomentar untuk perbaikan blog kedepan, terima kasih sobat jee...