Sunday, March 24, 2013

Konsumen adalah raja (makhluk yang unik) !!

Assalamu'alaykum sobat Jee semua... Mumpung lagi nyantai, anak lagi tidur dan istri lagi liat acara kesayangan, enak nih kalo buat blogging, bagi-bagi pengalaman dan bertukar ide ataupun rahasia dapur, hehe....
Mungkin kita semua pernah jadi konsumen ataupun produsen, yang mana saat akan terjadi transaksi, biasanya kita akan saling memberi arahan produk yang disepakati dan kemudian menentukan deal harga produk tersebut, seperti judul posting ane di atas, konsumen emang kadang-kadang bikin suhu tubuh naik turun, xixi...
 (emang lagi jogging....), pengennya dapat produk yang " WAAH " tetapi dengan harga yang "RRUUAAAR BIASA MURAH", hehe.... (perasaan ane juga kayak gitu deh kalo mau beli sesuatu, ckckckck... kebangetan nih cak jenggot !!, ciyus miapahhh...).Yang perlu di perhatikan sob, setiap konsumen memang raja, raja yang agak muka tebal, hehe... maunya di dengar kemauannya, di turuti keinginannya, hhhmmm..... bikin sakit liver donk....  
Tapi nggak papa sob, menurut ane, dan ini dari pengalaman ane lho ya, menghadapi konsumen itu gampang-gampang susah koq, butuh strategi juga, kayak mau perang gitu, intinya dengarkan saja apa maunya, meskipun buanyak banget maunya, jangan di mentahin sob, tampung aja, setelah semuanya telah di muntahin, baru deh giliran kita yang nembak-nembak !!.  
Contoh kayak kebanyakan konsumen ane sob, dia bilang pengen helmnya keren, pake airbrush grafitti, pake glitter juga, gradasinya yang bagus ya, terus pernishnya kasih yang tebel, pokoknya tuh helm kalo dipakai harus paling keren se jalan raya deh, alamak.... berani  berapa kau (logat batak mode on) ??, 
konsumen kayak gini perlu di kasih pengertian, harga cat dah naik bang... glitter juga, apalagi thinner, kalo bikin yang kayak abang mau, kira-kira habis segini, atau kalo abang keberatan dengan harganya, ntar ane akalin deh sesuai dengan harga yang abang kasih, jadi konsumen akan ter edukasi untuk ikut mengkalkulasi semua material dan biaya pengerjaan, dan semoga ketika dia mengorder lagi, dia ngga' akan bikin hati kita patah lagi.  
Sedikit ini yang bisa ane share sob, semoga kedepan para konsumen semakin pinter dan pengertian sama para produsen kayak ane ini (sambil meneteskan airmata, hiks.. hiks... hehe...).  Assalamu'alaykum dan selamat siang semuanya, salam FaNee Arbrash..!!!




No comments:

Post a Comment

Jika menurut sobat artikel di blog ini bermanfaat, silahkan berkomentar untuk perbaikan blog kedepan, terima kasih sobat jee...