Thursday, May 16, 2013

Yang ini apa yang ini ya....??


Assalamu'alaikum sobat Jee...  2 hari lalu gak update sama sekali, karena sok sibuk, sakit, gak ada pulsa buat online, hehe....  Nah, sekarang ane mau sedikit berbagi pengalaman dengan ente semua...


Sering kali, seseorang yang akan menerjuni dunia airbrush, baik yang hanya ingin tahu, belajar, atau bahkan serius dan hendak mengais rezeki dari bidang usaha ini, pasti bertanya-tanya...  Airbrush/pen brush yang seperti apa yang bagus untuk memulai belajar atau usaha airbrush ini??  Pertanyaan seperti ini wajar sob, secara kita memang belum tahu banyak tentang dunia ini, tentang tetek bengek dan segala macemnya !! Hihi... tapi seiring waktu sobat jee semua bakal tahu dengan sempurna!  Ok, cukup cuap-cuap nya, kita bahas tentang airbrush atau biasa juga disebut pen brush (karena bentuknya yang mirip bulpoint/pen).
cat airbrush

Di pasaran banyak sekali merk-merk airbrush, mulai dari yang terkenal mahal sampai yang gak ada merknya sob, "lha terus baiknya kita beli yang mana cak jenggot?", nah sobat jee... disinilah letak relatifitas seseorang, buat ane dulu... beli airbrush yang murah aja mesti nabung dulu, gimana beli yang mahal?? Untuk kita ketahui bersama, rentang harga sebuah airbrush, dari yang 200 ribuan sampai ada yang berharga 3 jutaan (meski secara skema dan teknis gak ada beda antara airbrush mahal dan murahan) hehe.... harga yang cukup expensive untuk ukuran kantong ane!! Gak tau kalo buat sobat Jee...

Intinya sob, belilah airbrush sesuai dana yang ada, kalo ada modal lebih, bolehlah kita beli airbrush yang sekelas iwata, tetapi jika modal kiata cekak alis mepet... ya beli yang biasa aja deh, kan uangnya bisa buat beli peralatan yang lain, tul gak ?.  Untuk kita pikirkan bersama, sebuah airbrush yang mahal sekalipun, jika di pakai oleh tangan yang biasa, maka hasilnya pun biasa! Dan sebuah airbrush yang murah sekalipun, jika dipakai oleh tangan si kreatif, maka hasilnya akan luar biasa!!!

Jadi, untuk yang bermodal cekak, jangan minder karena airbrush kita murahan, tugas kita sekarang belajar, berkarya dan bekerja, setelah 3 tiga hal tadi tercapai dengan optimal, jangankan airbrush 3 jutaan, mobil yang harganya jutaan pun bisa kok ente beli, asal terus berusaha ya..., hehe..... selamat berkarya dan salam FaNeearbarash... merdeka...!!!!!

23 comments:

  1. gak ada cat yang anti petir th gan?????
    hehehe

    ReplyDelete
  2. terima kasih sudah berbagi bro, jadi banyak alat ya yang digunakan bro?.

    ReplyDelete
  3. Wah... Agan JJTM ini Bercanda ya... Mana Ada, Ane justru nyari Cat yg Anti miskin Gan... Hehe....
    Terima kasih buat kunjungannya... :)

    ReplyDelete
  4. Yaps, sama-sama mas bro TTC sampit,ya seiring makin ahli di ikuti update alat buat kerja, terima kasih sudah Berkunjung, suwon mas Bro... :)

    ReplyDelete
  5. Spray gun pake kompresor mini bisa gag gan?

    ReplyDelete
  6. Spray gun pake kompresor mini bisa gag gan?

    ReplyDelete
  7. spray gun pake kompresor mini bisa ga gan??

    ReplyDelete
  8. Bisa sih bisa sob, tapi kasihan kompressor mininya. kompressor mini khusus untuk airbrush, bukan untuk spray gun... semoga membantu dan terima kasih sudah berkunjung...

    ReplyDelete
  9. cak, mau nanya.....
    Gmana cara supaya cat di tangki catnya g mudah rusak karena terkena bensin.. Apa harus pake merk tertentu yang tahan bensin????
    Trus kalau merek pentagloss kira2 tahan bensin nggak ya??? Tks sebelumnya unt pencerahannya cak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ane Saranin Pake Pernish Yg Bagus, blinken atau Sikken ya Kalo Kemahalan Bisa Pake Danagloss. Terus Komposisi Agar Dibuat Sedikit lebih Kental Cin... Bisa 4:1:2 Atau 4:1:1, 4 Untuk Pernish,1 Untuk Hardener Dan 2 Atau 1 Untuk Thinnernya. Terima Kasih Sudah Berkunjung, Sory Baru Bisa Jawab Komennya.

      Delete
  10. cara grafis biar hls gmn caranya gan.? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amplas 1000 lanjut 2000 lanjut kompon putih lanjut wax dan poles sampai halus rata dan cling, terima kasih sudah berkunjung...

      Delete
    2. Selain cara yg ane sebutin bisa pake cara lain, setelah airbrush dipernish dgn ketebalan yg cukup, bisa diamplas rata pake 800 lanjut 1200, setelah itu dipernish finishing biar balik kilap lagi.

      Delete
  11. Mantap gan.......... Salam kenal....
    Bener bener membuka pikiran.. dan Sangat jelas.......Semoga Menjadi amal ibadah...Aamiin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke... salam kenal balik sobat treadmill, terimakasih udah mampir diwarung ecek ecek ini...

      Delete
  12. terima kasih ini sangat membatu

    ReplyDelete
  13. sangat bijak sekali kau sobat menyampaikan suatu ilmu kepada orang2 yg belum mengerti.trima kasih semoga bermanfaat buat semua pembaca.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih kembali Sobat hen, hanya sekedar mau berbagi aja.... trima kasih untuk kunjungannya...

      Delete
  14. Bro kalo kompresor biasa pke air brush tool kit bisa g...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa aja sob, asal tekanannnya diturunin sesuai spek airbrush ya....

      Delete
  15. Wah keren om artikelnya,,,Makasih udah berbagi...
    Owh iya om saya mau tanya,kalo cat yang buat airbrush sama cet duco biasa biasa sama ga??apa buat airbrush harus pake cat tertentu??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cat duco, nc atau pu bisa dipake airbrush tp kalo diluar negeri biasa pake cat khusus.

      Delete

Jika menurut sobat artikel di blog ini bermanfaat, silahkan berkomentar untuk perbaikan blog kedepan, terima kasih sobat jee...