Tuesday, August 25, 2015

Dempul Merk Isamu

Assalamu'alaikumsobat jee....  Apa kabar kabar apa nih?  Makin rame aja tuh bengkelnya, Alhamdulillah yaaa.....
Kali ini ane mau berbagi pengalaman tentang pemakaian dempul 1 komponen, atau beberapa temen menyebutnya dempul NC karena tanpa hardener.


Yang akan ane ulas adalah dempul dengan merk ISAMU, mirip-mirip bahasa jawa ya yang artinya BISAMU, dempul ini sob....  ane coba setelah mikir-mikir (bukan sambil makan sosisnya cak lontong lho..) mungkin praktis kali ya, dempul 1 komponen tanpa hardener, jadi kita gak perlu ribet-ribet ngemix dengan hardenernya, gak perlu takut hardenernya terlalu sedikit (kalo terlalu sedikit dempul gak kering-kering) dan gak perlu takut juga hardener kebanyakan (dempul terlalu cepat kering yang berakibat belum semua dipake ditatakan udah pada keras).  Nah, dari awal coba-coba inilah ane jadi tau sob kepraktisan sekaligus sisi lemah dempul ini, ane gak menjustifikasi semua dempul 1 komponen akan seperti yang ane jelasin nanti, ane hanya membicarakan merk ISAMU ini.
Oke, kita mulai saja....  Pertama dempul ini cukup praktis, tinggal buka kaleng dan pake.  Sisi lemahnya, dia kurang sempurna daya tutupnya terhadap cacat atau lubang yang terlalu dalam, jadi mesti mengulang beberapa kali saputan biar bisa menutup secara sempurna.
Kedua, karena pemakaiannya tanpa hardener, jangan diharapkan proses pengerasan berjalan cepat, no...no...no.... butuh waktu agak lama sob, apalagi jika kita menumpuknya terlalu tebal, bakal butuh seharian untuk menjadi keras, percayalah....  hehe....
Ketiga, tingkat kekerasannya pun jangan terlalu diharapkan apalagi dibandingkan dengan dempul 2 komponen, bersyukurlah karena dempul ini sudah sangat prkatis.
Keempat, proses menjadi sediit liat karena bersinggungan dengan udara bebas lumayan cepat, jadi harus agak cepet-cepet menyaput dempul sebeluum dia menjadi lebih liat dan kemudian agak mengeras.  Nah, empat poin diatas adalah sedikit yang ane alamin, namun dari segi kepraktisan, dempul jenis 1 komponen ini sangat good sekali.
Mungkin sobat jee punya pengalaman lain boleh dong sedikit di share dikolom komentar...  Oke, sekian yang bisa ane bagi, semoga bermanfaat dan salam Fanee Arbash, merdekaa!!!

No comments:

Post a Comment

Jika menurut sobat artikel di blog ini bermanfaat, silahkan berkomentar untuk perbaikan blog kedepan, terima kasih sobat jee...