Saturday, January 16, 2016

Review produk : Pernis PREMILA 2K (9600 clear 2K Extra Solid 2:1) by Nippon Paint

Assalamu'alaikum sobat Jee...  Kembali ke aktifitas blogging, seneng bisa bagi-bagi informasi untuk sobat semua.
Kali infonya datang dari salah satu merk clearcoat/pernis bermerk PREMILA 2K dengan varian type berlabel 9600 2K Extra Solid 2:1, langsung hajar sob....

Pertama kenal pernis ini dari temen sekaligus guru ane sob ( Mas Monoth punggawa bengkel airbrush ExsMonoth daerah mojosari mojokerto).  Ceritanya ada temen ane yang baru aja beli motor CBR 150 warna merah, dan ingin di pernis ulang bar lebih kinclong, nah ane rekomendasikan deh produk ini ke temen ane tadi.

Alhamdulillah, gayung bersambut...  Temen ane setuju meski harganya lumayan nampol buat brusher rempong bin ecek-ecek kayak ane nih, maklum biasa pake pernis murahan sih.... haha....

Beberapa informasi yang bisa ane rangkum tentang produk ini : 
■ Harga 255.000, ada juga toko yang menjual sampai 280.000 gak tau kalo di skeitaran tempat ente sob.
■ Produk dari Nippon paint Thailand.
■ Pernis 1 literan (Kaleng berbentuk kotak) dan hardener 0,5 liter (kaleng berbentuk cylinder)
■ Rasio 2:1 (2 untuk pernis dan 1 untuk hardner)
■ Viscositas/kekentalan menurut ane lumayan agak encer sob, jadi penambahan thiner ane rekomendasikan sangat sedikit sekali.
■ Tertera di kaleng untuk interval per layer 5 menit, kering sentuh/permukaan 20 menit, kering tekan dan siap untuk proses poles sekitar 6 jam.
■ Cukup itu saja yang bisa ane baca, maklum ini pernis adalah produk import, dikalengnya kebanyakan berbahasa thailand sob, ampun deh...



Nah, bagaimana penampakan setelah diaplikasikan di media??  Berikut beberapa pengaplikasian yang bisa ane fotoin buat sobat jee.
Wetlooknya kerasa sob, cepet kering dan kekerasannya nampol bingitsss....
Oke, sekian info yang bisa ane share sob, yang mau nyoba monggo deh...  Assalamu'alaikum...

No comments:

Post a Comment

Jika menurut sobat artikel di blog ini bermanfaat, silahkan berkomentar untuk perbaikan blog kedepan, terima kasih sobat jee...