Friday, March 18, 2016

Fusion dua pernis (premila 2K + Nippon Hi gloss)product by Nippon Paint


Assalamu'alaikum sobat Jee....   Artikel kali ini masih berupa lanjutan artikel yang membahas tentang pernis AUTO BRIGHT yang sedikit mengecewakan,
Nah, gimana ceritanya bisa terjadi kombinasi dua clear produk nippon, cekidot bro.....

Begini ceritanye sob...   Setelah hasil dari penggunaan dari clear AUTO BRIGHT yang bikin ilfeel, maka ane putuskan untuk re-finishing clearcoating, biar yang punya helm gak kecewa karena hsil yang kurang bagus.

Singkat padat jelasnya, ane jadi termotifasi untuk eksperimen...

Kenapa sampai ada sesi eksperimen, itu juga karena bebrapa hal yang mengganjal dari dua merk clear yang ane pake, makanya dari eksperimen ini ane harapin bisa menutup kekurangan dari masing-masing pernis yang ane buat eksperimen.

Sobat jee bisa lihat foto di atas, yang mana kedua produk tsb adalah sama-sama produk dari nippon paint, hanya saja yang kaleng biru produksi nippon paint thailand (CMIIW), sedang yang kaleng merah adalah produksi nippon paint tanah air kita a.k.a INDONESIA RAYA merdeka!!!  hehe...

Keduanya mempunyai gap rentang harga yang cukup terpaut jauh, yang kaleng biru 250 ribuan dan yang kaleng merah cuma 90 ribuan.  Akan tetapi, dengam rentang harga seperti itu, bukannya yang kaleng biru tidak ada kekurangannya, menurut ane, untuk clear yang kaleng biru ada beberapa sisi kekurangannya.

Dari pengamatan ane yang fakir ini, clear produksi thailand ini kurang begitu keras, padahal rasionya 2:1 sob, berbeda dengan produksi Nippon paint Indonesia, meskipun hasil akhir kurang kilap, namun soal kekerasan permukaan ketika kering, sangat-sangat bisa di andalkan.

Nah, sobat jee...   berbkal dari pengamatan inilah ane bereksperimen dengan mengkombinasikan kedua pernis ini, harapan ane sih, finishingnya bisa jernih, kilap, keras dan cepet kering.  Bagaimana dengan rasio kombinasinya, ane hanya pakai rasio 1:1 untuk masing-masing pernis.

Untuk kaleng biru, ane buat rasio 1 kali campuran, begitupun dengan pernis nippon yang berkaleng merah.  Bagaimana penampakan setelah pengaplikasiaannya?  Monggo di simak foto dibawah ini.




Alhamdulillah, fusion dua merk pernis berjalan baik, lancar dan tanpa kendala, dan sesuai dengan yang ane harapkan.

Demikian sedikit info yang bisa ane bagikan, semoga bermanfaat dan tetap semangat sob!!  Salam Fanee arbrash  merdeka!!  

No comments:

Post a Comment

Jika menurut sobat artikel di blog ini bermanfaat, silahkan berkomentar untuk perbaikan blog kedepan, terima kasih sobat jee...