Saturday, March 26, 2016

Mengenail jenis-jenis cat (part 2)


Assalamu'alaikum sobat Jee....   Artikel kali ini adalah lanjutan dari artikel yang udah lumayan kuno bangets...  pengen liat artikelnya seperti apa? Klik DISINI !!

Oke sobat, lanjut ke next page ya....


Setelah ane bahas jenis cat NC dan PU di artikel yang lalu (DISINI), sekarang ane coba bahas jenis cat yang lain sob, biar makin banyak perbendaharaan ilmu kita, iya nggak....

• Cat Metallic : Disebut cat metallic karena cat ini mengandung komposisi partikel-partikel zinc atau seng, sehingga efek tampilannya menghasilkan bercak-bercak berwarna silver.  Ditoko-toko cat biasanya banyak dan beraneka warna, hanya saja semakin sedikit kadar metallic suatu cat, maka akan berpengaruh terhadap hasil akhir tampilannya, jika semakin banyak partikel metallicnya, maka tampilannya akan semakin woow...  bahasa kerennya makin keluarlah efek bling-blingnya.

• Cat Mutiara/pearl : Cat atau warna yang mengandung pigment mika transparant, biasanya jenis ini di jual di toko cat secara eceran, bisa dibeli seperempatan sob.  Jenis ini bisa pula di mix kan sama clearcoat sebagai finishing, kalo terlihat lebih elegant pada permukaan yang dilapisi menggunakan cat mutiara ini sob.  Bisa juga di campurkan pada cat, meskipun efek tampilannya lebih cenderung kalem bila dibandingkan dengan cat metallic.

• Cat Candy : Cat Candy, disebut candy karena warnanya yang transparant namun pekat seperti warna-warna permen, ada merah, biru, hijau, kuning, orange dll.  Cat Candy sendiri sangat terpengaruh dengan warna cat dasar dibawahnya, jika salah dalam pemilihan cat dasarnya, maka tampilan akhirnya akan terasa kurang menggigit, akan tetapi pemilihan cat dasar sendiri bisa disesuaikan dengan selera atau kebutuhan.  Untuk cat dasarnya bisa menggunakan warna-warna metallic atau mutiara, ane saranin untuk mencari warna yang cenderung ngejreng.

Untuk kali ini, itu saja dulu sob....
Next artikel akan ane bahas jenis-jenis cat yang lain macam cat temperatur, bunglon, dll.  Semoga bermanfaat ya, salam Faneearbrash dan merdeka selalu Indonesia!!! 

Assalamu'alaikum.....  

No comments:

Post a Comment

Jika menurut sobat artikel di blog ini bermanfaat, silahkan berkomentar untuk perbaikan blog kedepan, terima kasih sobat jee...