Sunday, April 24, 2016

Dalam setiap kemudahan, ada kesulitan !!


Assalamu'alaikum sob.....  Artikel kali ini mungkin agak melenceng dari bahasan yang seperti biasanya, tapk di baliknya pasti ada cerita dengan hikmah yang mendalam, cieee....  sok tua bingitss Bang Jenggot nih....  Pengen tau kelanjutannya?  Cekidot sob.... 

Artikel ini harusnya sudah ane publish dua minggu yang lalu, karena beberapa hal, makanya baru minggu ini ane publish.  Mungkin tidak terlalu penting sih, hanya sekedar intermezzo untuk kita semua sebagai bahan untuk saling mengingatkan diri sendiri dan sobat Jee sekalian.


Seperti gambar di awal artikel ini, dimana Pak De Robert Kiyosaki  berkata : Disetiap jalan yang mulus, acapkali ada jalan yang terjal.  Dan disetiap jalan yang terjal, acapkali pula ada jalan yang mulus.  Mungkin secara singkat bisa di artikan habis gelap terbitlah terang dan sebaliknya, hehe....  Ngawuuurrr.....

Sobat Jee yang ane sayangi sekali, artikel ini ada dan tercipta serta terinspirasi dari sebuah kejadian yang menimpa teman-teman ane sesama bruhser dan tukang cat.  Teman yang satu kota dengan ane, nelangsa karena bengkel print laser yang biasa jadi rujukan untuk ngeprint kertas decal, kini tak mau lagi nerima job order untuk media kertas decal, disinyalir kertas ini menimbulkan efek samping pada mesin print bengkel tersebut.  Pada akhirnya, doi nitip ngeprint kertas decal ke ane.

Selang beberapa hari, teman ane yang ada di Bekasi selatan pun, mengeluhkan hal yang hampir serupa, namun sedikit berbeda, tempat rujukan print laser untuk kertas decal nya, pindah!  Dan dia gak tau harus ngeprint kemana lagi, secara memang bengkel print/advertising jarang sekali yang mau nerima job order dengan media kertas decal ini.  Akhirnya dia minta tlong ke ane untuk di print kan ketas decal buat kerjaan airbrush doi, bayangkan sob...  Dari Bekasi selatan ke Jawa timur hanya untuk ngeprint kertas decal.

Kejadian yang serupa pula, menimpa ane sob, bengkel print yang 3 hari yang lalu mau nerima job order print laser kertas decal, per kemarin sore, udah bye bye lala untuk yang mau ngeprint laser kertas decal, ane shock sob....!!!
Meskipun harus merayap menyusuri kota untuk ngeprint beberapa lembar kertas decal, Alhamdulillah ada yang masih mau nerima job order ini.



Lihat, bagaimana mudahnya kita mengaplikasikan sebuah gambar karakter untuk pemanis airbrush kita lewat kertas decal, dan lihat pula bagaimana susahnya mencari bengkel print yang mau nerima job order kertas decal untuk laser print.

Jadi sobat Jee....  sebagai bahan renungan kita bersama, ayo...  kita jangan terlalu asik dengan berbagai kemudahan yang ada, karena dengan kemudahan tersebut, kita jadi punya ketergantungan pada sesuatu yang sulit untuk dicari.  Tentu saja, brusher pemula seperti ane harus sering dan terus mengasah skill freehand, agar bisa bebas dari ketergantungan akan mesin print laser dan kertas decal.

Artikel ini dibuat bukan untum mengharamkan pemakaian kertas decal sob, hanya sebagai bahan wacana agar kita gak selalu tergnatung pada kertas decal.

Mohon maaf jika ada salah-salah kata, salam merdeka dan jaya selalu brusher Indonesia!!

Assalamu'alaikum.....

No comments:

Post a Comment

Jika menurut sobat artikel di blog ini bermanfaat, silahkan berkomentar untuk perbaikan blog kedepan, terima kasih sobat jee...