Monday, January 16, 2017

Airbrush tips dan trik : Proses airbrush Helm Soleluna gp 2016


Assalamu'alaikum sobat jee....  Hari senin yang indah nih, kerjaan numpuk dan harus segera diselesaikan, biar cepet dapet duit.....  Dikarenakan banyak yang meminta agar dibuatkan artikel tentang step by step pengerjaan airbrush helm SOLELUNA 2016 milik bang Rossi 46, maka kali ini ane buatin artikelnya, semog bermanfaat sob... 

Sebelum lanjut ke acara berikutnya, ane jelasin dulu bahwa artikelnya bersambung...  Jadi harap bersabar ya...  Karena materi yang panjang dan banyak  maka ane sajikan secara bertahap....   Oke  lanjut.......


  Sobat Jee bisa lihat foto diatas ^ ?  Sebelum proses foto diatas, helm harus sudah diamplas rata, bersih dan mewangi sepanjang hari  hehe....  Maksud ane, helm sudah harua di epoxy terlebih dahulu.  Bisa memggunakan epoxy warna hitam biar lebih hemat bahan, bisa juga warna lainnya, namun tetap saja  kemudian harus di cat dasar warna hitam.

Kenapa warna hitam ? Karena banyak warna detail garis hitam , bisa sobat Jee tengok foto diawal artikel.  Setelah epoxy  kering, sobat jee bisa lanjut ke proses berikutnya.  Mulai dengan membagi 2 bagian helm kanan dan kiri, beri garis imajiner tengah pas, atau dengan memakai isolasi line yg kecil.  Mulailah membuat skets desain seperti contohnya.

Setelah selesai, helm siap diberi warna putih....   Kenapa dengan warna putih, karena contoh helm Soleluna  mayoritas menggunakan warna-warna stabilo, jadi hasil maksimal harus menggunakan dasaran warna putih. 

Ini penampakan setelah helm didasarin dengan cat warna putih.  Proses selanjutnya adalah dengan mengisi perbagian sesuai dengan warna masing-masing.  Sobat Jee bisa memulai dengan warna apa saja, terserah yang mana saja, asal hepii ...  Kalo ane mulai dengan bagian yang berwarna biru tua atau biasa disebut biru dongker.  Isi semua bagian yang berwarma sama biar sekali jalan.


Nah,  setelah selesai dengan biru tuanya, lanjut ke warna yang lain sob.....   Ane memilih mewarnai yang warna biru agak muda, kenapa ane sebut biru agak muda? Karena ada banyak warna biru di helm bang Rossi itu, paling enak ngerjain warna biru agak muda ini, tinggal tambahin cat warna putih sedikit demi sedikit, jadi deh warnanya.  Isi semua bagian warna tesebut. 
 Nah, sobat Jee....  Untuk seterusnya bisa dilanjut ke bagian2 yang lain, ingat usahakan yang sewarna biar bisa sekali jalan.  Ketemu lagi dengan ane di sambungan artikel ini, sampai jumpa....    

6 comments:

Jika menurut sobat artikel di blog ini bermanfaat, silahkan berkomentar untuk perbaikan blog kedepan, terima kasih sobat jee...