Saturday, September 9, 2017

Pernis/clearcoat laqcuer NIPPE 2000


Assalamu'alaikum sobat Jee dimanapun berada...  Sedikit review produk, yang baru ane coba pakai...   Karena biasa pake produk merk lain, tapi toko langganan lagi kehabisan stok dan oleh penjaga toko direkomendasikan produk dengan merk ini.  Bagaimana kinerja produk ini menurut pandangan ane selaku pelaku bisnis airbrush dan pengecatan, cekidots sob.....   
Clearcoat/pernis berjenis Laqcuer atau biasa sekali disebut oleh teman-teman brusher pernis jenis NC.  Untuk produk sejenis, ane biasa pake merk SUZUKA sob, tapi kenapa pake merk ini? Ya seperti yang ane ceritakan diawal postingan...  Oke langaung aja....

Dari segi harga masih standart dengan merk SUZUKA yang biasa ane pakai, direntang harga 65 - 67.000 didomisli ane, mungkin bisa lebih mahal atau murah didaerah sobat jee sekalian.  Kekentalan relatif lebih kental NIPPE 2000 dari pada merk SUZUKA sob, jadi untuk pemakaian terbilang lebih irit ini.  Untuk isi tiap kaleng, menurut ane pure 1 liter, beda dengan SUZUKA yang mungkin hanya sekitar 800-900 ml (tidak genap 1ltr).

Bagaimana kinerja pernis ini Cak Jenggot?  Seperti yang tertera pada kaleng bagian belakang, bahwa produsen mengklaim untuk waktu pengeringan dimana kering kerasnya adalah 1 jam, menurut ane gak sesuai.  Karena setelah ane pakai, lumayan mengejutkan sob...  Butuh lebih dari 24 jam untuk kering keras πŸ˜₯ berbeda dari SUZUKA yang biasa ane pakai.  Metode pencampuran dengan thiner mwnggunakan 50% thiner Aspecial dan 50% thiner PU.  Jadi untuk sobat jee yang mau kerja dengan deadline atau buru-buru, produk ini kurag ane rekomendasikan.  Namun, jika sobat Jee kerjaannya santai dan gak diburu konsumen atau pelanggan, silahkan pakai karena memang irit sekali karena kekentalannya.


Sekian postingan ringan hari ini, semoga bermanfaat dan Nice weekend untuk sobat jee semua....   Selamat beraktifitas dan salam Fanee arbrash dan Jaya selalu brusher Indonesia !!! πŸ™†

12 comments:

  1. Belum berani.coba merk ini saya Mas Bro. Ngeri saya kalau pelanggan pengen buru buru,,,, πŸ‘ terimakasih infonya gan

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Om tapi kenapa ya aku pake ini langsung kriting padahal baru sekali semprot, trus saya pake tiner cobra

      Delete
  3. maaf bro mau tanya kalo clear ini hardenernya pakai apa ya? mohon infonya πŸ‘

    ReplyDelete
  4. Ini gak pake hardner sob... Ini pernis NC

    ReplyDelete
  5. nice info bro, artikelnya bermanfaat semua πŸ‘πŸ‘

    ReplyDelete
  6. Om.. kalo clear ini di buat 1:1 dengan tinner.., apakah hasilnya bisa lumayan mengkilat..?? Atau masih agak buram..??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung suhu kelembaban ruangan sob, semakin dingin maka akan semakin ngedoff, jadi usahakan suhu sekitar dalan kondisi normal suhu pengecatan ya. Untuk rasio 1:1 ane rasa masih cukup.

      Delete
    2. Om kenapa ya saya baru sekali semprot pake clear ini langsung kriting
      Saya pake tiner cobra

      Delete
  7. apakah clear 222 ini pengaplikasiannya tidak perlu menggunakan hardener?

    ReplyDelete
  8. Pak. Ini setelah clear menjadi kulit jeruk. Bagaimana perbaikan nya? Apa d amplas 2000 kemudian di clear ulang? Mengatasi belang setelah d amplas bagaimana? Dan berapa perbandingan dgn thinnet yang paling pas untuk mengkilap bening drngan metode kompresor 0.75 hp. Terima kasih sebelum nya

    ReplyDelete

Jika menurut sobat artikel di blog ini bermanfaat, silahkan berkomentar untuk perbaikan blog kedepan, terima kasih sobat jee...