Friday, January 12, 2018

Membuat tulisan DRUDI PERFORMANCE (part 1)


Assalamu'alaikum sobat Jee....  Mumpung lagi ada bahan buat isi artikel diblog ecek-ecek ini, ane akan sedikit share bagaimana cara membuat tulisan/teks DRUDI PERFORMANCE yang biasa ada dihelmnya Valentino Rossi legenda MotoGp.  Drudi sendiri adalah ALDO DRUDI desainer yang melahirkan motif-motif ciamik untuk beberapa pembalap MotoGp. Jadi tulisan ini semacam BRANDING beliau untuk karya-karyanya.  Lanjut di next page sob... 
Tutorial tips dan trik kali ini menggunakan beberapa aplikasi mobile dan bahan decal paper untuk pengaplikasiannya, monggo disimak sob....
   

Pertama gunakan aplikasi Picsart untuk membuat background warna biru tua, untuk warna helm yang lain bisa sobat atur sendiri dipengaturan aplikasi tersebut. 
Klik KOSONG dan GAMBAR lalu setting sesuai warna background yang sobat jee butuhkan
Biru tua sesuai dengan contoh helm diatas dan terpenting, sesuaikan juga dengan warna cat yang akan sobat Jee gunakan.  Penting untuk menyesuaikan dengan warna cat, agar saat diapliaksikan tidak terjadi gap warna yang terlalu mencolok. Klik save/simpan.

Kita beralih ke aplikasi mobile yang lain sob, selanjutnya gunakan aplikasi watermark (seperti yang ane lingkarin merah) untuk membuat tulisannya.

Masukkan gambar yang sudah kita buat dengan aplikasi Picsart diawal, klik pengaturan tulisan, gunakan font yang sesuai dengan contoh.  Diaplikasi ini, font yang sesuai adalah Carto Gothic, klik terapkan.
Penampakan aplikasi addwatermark

Klik save  dan crop sesuai ukuran dan kemudian siap dicetak laser dikertas decal sobat Jee... 
  
Nah sobat jee....  Sampai disini kita jadi lebih mempermudah pekerjaan kita, makin sesuai dengan contohnya makin 11 12 dengan helm aslinya dan konsumen tentunya akan semakin senang dengan hasil akhirnya.  Untuk pengaplikasiannya akan ane ulas artikel selanjutnya part 2.  Terima kasih untuk atensi sobat jee sekalian, selamat malam dan jaya selalu brusher Indonesia!!    Salam fanee arbrash.


3 comments:

  1. Mas ane airbrush helm Kaya diatas, pake clear danaglos pu 2x, thinner nya curah, untuk hasil wetlook nya sih oke bagus kinclong tapi kok kurang keras ya mas, ane perbandingan nya 2:1 thinner menyesuaikan kkentalanya (dukira-kira) jika ditkan pane kuku msh bisa penyok pdhl udh 5harian..
    Mslahnya Kira Kira dmn y mas? Mohon saranya mtrsuwun

    ReplyDelete
  2. Ada kemungkinan dari faktor pernis itu sendiri sob.... Kaena setau ane, danaglos x2 adalah varian terendah dari jajaran all varian pernis danaglos, tentu saja dr rentang harga saja, besar kwmungkinan berimbas pada kualitas (kekerasanl pernis itu sendiri.

    ReplyDelete
  3. Gtu y boz?
    Thx info nya mas box, BTW clear yg recommended dg budget yg g terlalu mehong APA boz, bust pemula spt and?

    ReplyDelete

Jika menurut sobat artikel di blog ini bermanfaat, silahkan berkomentar untuk perbaikan blog kedepan, terima kasih sobat jee...