Friday, July 27, 2018

Bikin helm ala-ala Lorenzo Red Diablo (bagian 1)


Assalamu'alaikum sobat Jee....   Sedikit share tentang hobby baru ane nih...  Modifikasi helm, ya... Kecil-kecilan aja sih, modif ringan...  Sebagai rujukan awal, ane mau bikin helm ala-ala Lorenzo Red Diablo nih....  Belajar dari berbagai referensi, baik Googling ataupun Youtube.   Selamat mengikuti...  
Nah Sobat Jee....   Referensi paling banyak ane dapetin dari kanal Youtube cak Loodvee, sobat Jee bisa langsung cek disana, bagaimana membuat spoiler dengan bahan kertas Yellow board.  Meskipun dari awal ane udah oernah coba pakai full resin dan fiber, namun secara tampilan dan estimasi kerja, lebih singkat menggunakan Yellow board ini.


Bahan-bahan ane jelasin sedikit aja sob, karrna di Youtube jelas lebih lengkap dan enak buat dipelajarin.  Penggunaan Yellow board, lem G, resin + katalis serta dempul. 


Setelah proses pengeringan Yellow board yang sudah dilapisi resin, dan lanjut di dempul untuk meratakan kontur spoilernya.... 


Lanjut langkah lapisan epoxy keseluruhan media, agar lapisan dasar dan top coat mampu menempel sempurna... 


Nah sobat Jee...  Tinggal nunggu kering nih....  Untuk kemudian kita olah dengan grafis dari Red Diablonya Lorenzo 99.  Gimana prosesnya?  Tunggu update artikel selanjutnya...  Bye bye....   Semoga bermanfaat dan selamat berkarya sob...  Salam merdeka dan jaya selalu brusher Indonesia...  Assalamu'alaikum... 

No comments:

Post a Comment

Jika menurut sobat artikel di blog ini bermanfaat, silahkan berkomentar untuk perbaikan blog kedepan, terima kasih sobat jee...