Wednesday, April 24, 2019

BELKOTE 8200 CLEARCOAT DOFF


Assalamu'alaikum sobat Jee...  Alhamdulillah ya, beberapa bulan kemarin, ane baru aja dapet kiriman beberapa type pernis dari sohib ane sob, seorang tinter handal, painter maknyus serta Youtuber sukses, ane yakin sobat jee semua udah pernah ngelihat doi di Youtube dan pantengin beberapa postingan video doi atau mungkin sobat Jee malah udah Subscribe akun Youtubenya? Hehe...  Ya, sohib ane ini namanya Mas Yakqin atau di Vlog nya bernama Ainul Yaqin.  Oke sob, terlalu panjang untuk sebuat mukaddimah ya, kita lanjut dibawah... l
Alhamdulillah ya sob, sama Mas Yaqin..  Ane dipercaya buat ngereview beberapa atau tepatnya 3 type pernis dari merk BELKOTE.  Untuk artikel pernis BELKOTE yang pertama ini ane review dulu seri BELKOTE 8200 CLEARCOAT DOFF, selamat menyimak....

Kita mulai dari penampakan bahan ya sob, saat ane buka dan coba untuk mengaduk, menurut pendapat ane, BELKOTE 8200 DOFF ini sangat ringan, tidak ane temukan gumpalan-gumpalan yang biasa ane temukan dipernis doff merk lain, hal ini sevara langsung akan berpengaruh pada mudahnya clear larut dan menyatu dengan komponen lain seperti hardner, thiner PU dan tentunya saat pengaplikasiannya, kita ga akan menemukan butiran putih pada media yang kita kerjakan seiring pernis ini mengering, tentunya ini semua berkat tidak adanya bahan yang menggumpal.  Mantapss πŸ‘πŸ‘

Dua foto diatas adalah penampakan dari BELKOTE 8200 CLEARCOAT DOFF.

Untuk pengaplikasiannya cukup mudah sob...  Kebetulan ane pernah juga menggunakan produk lain seperti Lux dan Blinken, jadi artikel ini juga sebagai komparasi antar poduk clearcoat jenis doff. 

Sesuai saran pemakaian ane gunakan rasio 4:1 untuk pernis dan hardnernya dan untuk rasio thiner PU ane pakai rasio 1, kenapa hanya satu? Karena produk BELKOTE 8200 CLEARCOAT DOFF ini tidak terlalu kental dan juga tidak adanya gumpalan dibagian bawah, kalo sobat Jee mau menambah rasio thiner, silahkna untuk dieksplorasi lebih lanjut. 

Untuk hasil akhir sedikit akan ane paparkan secara singkat jelas dan padat 😁 😁😁
Untuk pengeringan total ane rasa 1X24jam sudah cukup maksimal dan juga optimal untuk produk BELKOTE 8200 CLEARCOAT DOFF ini sob, mungkin in karena tidak terlalu kental dan tidak ditemui gumpalan seperti produk merk lain, sehingga BELKOTE 8200 DOFF ini tidak terlalu mempengaruhi warna dari media yang kita kerjakan, berasa lebih hidup, berbeda dengan Blinken dan Lux, yang menurut ane lebih talek (cenderung memutih) saat kering apalagi jika pengaplikasiannya beberapa layer bertumpuk-tumpuk.

Untuk tingkat kekerasan ane kira cukup, dengan nilai 7 produk BELKOTE 8200 CLEARCOAT DOFF ini lebih keras dan juga tahan gores dari pada merk Lux, namun tidak lebih keras dari produk Blinken doff. Ane rasa wajar dengan harga pasar kurleb 50.000 per kaleng untuk ukuran pernis seperempat, sobat jee akan mendapatkan produk yang ciamik, mudah diaplikasikan dan juga kerasnya lumayan. 

Nah sobat Jee, jika sobat sekalian sedang dalam pengerjaan media yang membutuhkan finishing dengan menggunakan clearcoat doff, ane berani rekomendasikan ke sobat jee sekalian agar menggunakan produk BELKOTE 8200 CLEARCOAT DOFF ini. 

Nah sobat Jee, mari gunakan produk dan bangga dengan karya anak bangsa, terima kasih sudah mampir di blog ini, semoga review ini bisa menjadi penawar rasa penasaran terhadap produk BELKOTE 8200 CLEARCOAT DOFF, selamat mencoba sob dan jaya selalu brusher Indonesia, Merdeka πŸ‘πŸ˜˜πŸ‘


2 comments:

Jika menurut sobat artikel di blog ini bermanfaat, silahkan berkomentar untuk perbaikan blog kedepan, terima kasih sobat jee...