Tuesday, August 20, 2019

Review produk : BELKOTE 4100 clearcoat PU 2K


Assalamu'alaikum sobat....   Postingan ane kali ini akan mereview satu dari trio Belkote clear coat/pernis yang diberi secara free oleh temen Youtuber atau Vloger ternama ane yaitu Mas Yakin.  So, sobat Jee...  Monggo disimak ya...  

Sebenarnya sudah lama sekali trio Belkote ini dikirim kerumah untuk diminta review oleh Mas Yakin, cuma ya itu sob... Belom sempet ane bikinin artikel karena masih sibuk dengan rutinitas harian, mohon maaf untuk Mas Yakin ya... 🙏😊.  Trio Belkote yang dikirim oleh Mas Yakin diantara adalah : Belkote 8200 doff, Belkote 4100 dan Belkote 3000.  Untuk reviewnya Belkote 8200 clearcoat doff sobat jee bisa simak dan klik >> (DISINI).


Lanjut sob, Belkote 4100 clearcoat PU 2K ini di pasaran setahu ane di kemas dalam ukuran 300ml dan ukuran 1ltr, untuk harga masih tergolong bersahabat sob, untuk kemasan 300ml direntang harga 35 ribuan sedangkan untuk kemasan 1 liter direntang harga 100 ribuan, kemungkinan di tiap daerah pastinya akan ada selisih harga tapi tidak akan banyak. 


Dari sisi harga sudah kita bahas, sekarang bahas dari sisi bahan pernis dari Belkote 4100 ini, dari penampakannya tentu pernis ini tergolong jernih ya sob, tidak terlalu kental sehingga penambahan angka rasio untuk thinernya tidak bisa terlalu banyak. Pun ketika hardnernya dituang, penampakan pernis masih tetap saja jernih sob, karena tidak terlalu kental, maka saat diaduk pun tidak terlalu banyak menciptakan gelembung udara sob, so easy to proceed ya... 😘


Dengan rasio 2:1 dan ane gunakan rasio 1 untuk thinernya, perpaduan pernis : hardner dan thiner masih cukup sedikit "kental", dan ini menurut ane sangat bagus buat lapisan finishing, karena akan ringan atomisasi spraygun dan juga tekanan angin kompresor.  Aplkiasi Belkote 4100 ini juga cukup maknyus sob, tanpa perlu berlapis-lapis hasil sudah cukup bagus dan punya kecenderungan cukup wetlook menurut ane. Daya kering juga terbilang cepat lho, tapi ini untuk kering sentuh ya sob, bukan kering tekan. Untukering tekannya sendiri estimasi ane pribadi mungkin butuh waktu sekitar 3-4 hari. 


Untuk harga yang bersahabat, bahan yang ciamik dan pengaplikasian yang cukup mudah, ane berani rekomendasikan Belkote 4100 clearcoat PU 2K kepada sobat jee sekalian.  Menurut ane, mending sekalian beli yang 1 liter sob, nanggung kalo ambil yang 300 ml. Ane jamin ciamik. 



Nah sobat jee...  Sekian review Belkote 4100 dari Fanee_Arbrash, tentunya tak ada gading yang tak retak, tetapi beberapa kekurangan akan bisa tertutupi dengan kelebihan yang cukup banyak dari Belkote 4100. Selamat mencoba dan sobat jee akan sangat Woow banget deh, percaya sama ane 😊😘. Terima kasih sudah nimbrung dan selamat berkarya, life is hardwork 4 better life. Salam Fanee_Arbrash... Merdekaa.... 




2 comments:

  1. Kl clear belkote 4100 pu apa harus pakai tiner pu dari belkote juga?kl pake tiner pu ecer apa bisa

    ReplyDelete

Jika menurut sobat artikel di blog ini bermanfaat, silahkan berkomentar untuk perbaikan blog kedepan, terima kasih sobat jee...