Saturday, August 17, 2019

Tips dan trik simulasi warna airbrush realis


Assalamu'alaikum sobat Jee...  Selamat malam menjelang pagi, selamat ulang tahun kemerdekaan RI ke 74 th, merdekaaa....!  Post kali ini ane share secara ringkas, karena memang udah pernah juga ane share tutor airbrush realis atau foto wajah. Ane share lagi karena baru saja dapet beberapa foto simulasi warna yang tepat dan lebih ringkas. So... Cekidot.... 



Salah satu skill yang wajib menurut ane adalah salah satunya yaitu airbrush realis sob, airbrush photo baik warna maupun hitam putih punya segment tersendiri dan juga punya price serta pride paling tinggi, apalagi jika ditambah dengan alat dan skill yang mumpuni, makin tokcer nama bengkel ente kedepannya. Beberapa diawal belajar, mungkin kita sedikit kesulitan untuk mix and match warna-warrna kulit manusia, karena banyak sekali variant warna/pigmennya, apalagi ditambah efek pencahayaan, tentu bikin makin banyak. 


Seperti foto diatas ini, ane kerjakan secara bertahap dengan beberapa warna bertumpuk, tentunya dengan mix sana dan sini beberapa warna primer dan skunder.  Kalo dibilang susah, itu duluuu... Sekarang tinggal enaknya...  Nah, beberapa waktu kemarin ane temuin beberapa foto dan file simulasi warna untuk kulit, sobat jee bisa cek dibawah ini. 



Diatas adalah foto cat yang sudah di mix untuk beberapa varian pigment kulit airbrush realis, mudah bukan sob....  Masih kurang mudah? Nah, dibawah ini juga ada gambar tabel yang buat kerja sobat jee sekalian makin mudah, solahkan di save untuk dokumen pribadi sobat jee sekalian. 



Setelah kita dapetin patokan pigmen kulit, tinggal kita asah deh skill airbrush sobat jee, syukur-syukur bisa beli penrbush denga nozle yang makin kecil buat detail airbrush realisnya. 


Selamat berkarya sob...  Makin lancar usahanya makin besar nama bengkelnya...  Terima kasih sudah mampir di blog ini, selamat malam dan selamat ulang tahun kemerdekaan Indonesia ku...  Merdeka....!  Salam Fanee_Arbrash. 

No comments:

Post a Comment

Jika menurut sobat artikel di blog ini bermanfaat, silahkan berkomentar untuk perbaikan blog kedepan, terima kasih sobat jee...