Friday, February 14, 2020

Proses helm ala-ala SHOEI X14


Assalamu'alaikum dan selamat pagi sobat Jee...   Seperti di postingan ane yang lalu, yang ngebahas tentang fenomena helm ala-ala dan dalam perjalanannya, ane banyak bangets belajar dari setiap moment sob, baik yang berhubungan dengan trik teknis dan lain sebagainya...  Menarik buat di kulik kan ya....  So, come on...  Follow me ini the next page... 

Nah sobat jee, helm ala-ala bisa rebuild dari helm yang sudah jadi dengan kemiripan kontur maupun bentuk secara keseluruhan atau helm yang biasa saja sekalipun...  Seperti kasus helm ala-ala dibawah ini sob, ane dapet konsumen yang pengen bangets pengen punya helm ala-ala SHOEI X14, FYI ya sob, harga helm original SHOEI menyentuh angka mendekati puluhan juta lho, puyeng ga tuh...


Helm yang memiliki bentuk yang menyerupai SHOEI X14 adalah INK CLMAX, tentunya jika ingin lebih mirip lagi dibutuhkan beberapa penyesuaian lagi ya...  Singkat cerita, ane dapetin konsumen jauh nih, yang juga sudah jauh-jauh kirim helm ke Bandung buat di make over biarr lebih mirip lagi dengan SHOEI X14 sob, makin berat kerjaan karena media udah di airbrush mulus lus namun menurut ane pribadi, pengerjaan sedikit kurang rapi... 

Berikut penampakannya sob....  Baik dari sisi airbrush maupun pengerjaan make overnya kurang maksi, padahal dengan beberapa bahan pendukung seperti mouthvent, harusnya helm ini akan semakin mirip dengan helm aslinya... 



Setelah beberapa obrolan ngalor ngidul dengan empunya nih helm, maka disepakati beberapa perubahan lagi dan kesepakatan tarif....  Dan berikut dibawah ini adalah penampakan hasil make over yang bisa ane kerjain sob...  Belum begitu amazing sih, karena ane juga masih terus belajar dan belajar lagi...  




Mungkin ada seikit pertanyaan mampir di benak sobat Jee sekalian, kenapa helm jadi hitam kelam begitu? Kan, sayang airbrushnya....  😭😭  Nah, ceritanya panjang sih sob, namun intinya ada sedikit salah paham dalam penjabaran kinerja dan tarif yang ane kenakan kepada konsumen ini...  Terus terang saja, ane ga mau kerja bakti sih, karena pengerjaan helm ala-ala kayak gini, butuh konsen dan tentu ke simetrisan di tiap sisi-sisinya. 




Nah, semoga dari cerita ini, sobat Jee sekalian bisa memetik pelajaran yang sangat berharga sekali, jangan buru-buru untuk dela sebelum deal semua permintaan konsumen. Jangan mau juga nambah kerjaan tanpa penambahan tarif juga, terima kasih atas perhatiannya sob, selamat pagi dan selamat beraktifitas...  Maju selalu brusher Indonesia. 



No comments:

Post a Comment

Jika menurut sobat artikel di blog ini bermanfaat, silahkan berkomentar untuk perbaikan blog kedepan, terima kasih sobat jee...