Thursday, January 30, 2020

airbrush helm KYT ala-ala AGV 46 PROJECT


Assalamu'alaikum, selamat sore sobat Jee...  Kamis 30 Januari 2020, mumpung lagi ada waktu senggang nih...  Blogging dulu ya...  Satu lagi nih sob, hasil belajar ane dengan media helm KYT Vendetta...  Yuks ah, di pelototin dikit..... 

Dewasa ini sob, dunia per helman lagi rame-ramenya nih... Ada istilah helm ala-ala, ada helm clone, ada KW 1, KW super dan juga ada helm ala-ala.   Singkat cerita, untuk ngikutin perjalanan perhelman ini, ane mau ga mau jadi seperti ikutan dipaksa belajar buat ngerjain ini itu tentang banyak hal dunia helm, salah satunya tentang helm ala-ala ini sob.


Kali ini dapat konsumen yang pengen helm Vendetta nya dijadiin ala-ala AGV 46 PROJECT punya Valentino Rossi, ya semampu ane buat jadiin tuh helm mirip seperti yang dicontohin konsumen ke ane. Bismillah...  Dan tarammm... Kayak ginilah jadinya hasil olah tangan yang masih belajaran airbrush.


Untuk pernak pernik keseluruhan di media ini, hampir 95% ane gunain water slide decal sob... Untuk file sebelum di print laser, ane cari sendiri di Google dan editing sana sini, alhamdulillah sih lumayan mirip sama aslinya, hehehe.... 


Kebayang ga sih, susahnya cutting manual untuk bikin tulisan sekecil itu...  Salah satu opsi tentunya menggunakan water slide decal seperti yang ane pake, sedang opsi lainnya bisa menggunakan bahan oracal yang di cutting menggunakan mesin, hanya saja untuk mesin cutting yang lama kurang bisa untuk pengerjaan ukuran yang terlalu kecil dibawah 1cm.


Untuk lapisan clear awal menggunakan Danaglos X2, banyak dijual di toko cat, sedangkan untuk finishingnya menggunakan Clear doff Belkote 8200 doff. Makin mantaps sob, karena hasilnya keras banget. 



Sekian dulu shareing ane kali ini, semoga bisa membantu dan menginspirasi sobat jee sekalian, selamat siang menjelang sore dan jaya selalu brusher Indonesia....   
Merdekaaa..... 

4 comments:

  1. Mau tanya Om kalo cat nc tiner pu aman engga?

    ReplyDelete
  2. Mau tnya Om kalo cat nc tiner pu aman engga?

    ReplyDelete
  3. Gan mo nanya nih, pernah nggak agan pakai Thinner merk DAIMARU NEW ACRYLIC, aman nggak ya klo buat jenis basic cat apa saja..
    Mohon panduanya gan

    ReplyDelete

Jika menurut sobat artikel di blog ini bermanfaat, silahkan berkomentar untuk perbaikan blog kedepan, terima kasih sobat jee...