Tuesday, March 17, 2020

Cara pasang sidepod helm ala-ala Arai


Assalamu'alaikum sobat Jee, selamat pagi semua...  Udah pada sholat subuh tentunya...  Postingan kali ini masih seputar helm ala-ala nih sob, meskipun cuma helm ala-ala ya, kalo di tekunin lumayan jyga lho rejeki yang mengalir dari job order ini.  Nah, kali ini ane mau share sedikit cara ngakalin sidepod "dadakan" biar tampilan helm Cargloss biar sedikit makin mirip ama helm Arai.  Ok, next page sob...  

Nah sobat jee, buat yang belum tau aja nih, gambar di bawah ini adalah sebagai mana lazimnya disebut SIDEPOD, mungkin bahasa kasar nya bisa disebut tutup kuping helm. Seperti kebanyakan aksesoris helm yang terbuat dari resin, tentunya untuk pengaplikasiannya agar bisa menempel sempurna di sebuah helm, butuh sedikit trik, kali ini ane share untuk sobat jee sekalian, kali aja dapet orderan pasang sidepod kayak di bawah ini, sobat jee sekalian ga bingung2 ngeraba teknik pasangnya.


Oke sobat jee, di foto bawah ini adalah SIDEPOD nampak depan, sobat bisa lihat ada 3 lingkaran dengan masing-masing warna kuning, merah dan putih.  Anee jelasin dikit, untuk lingkaran kuning adalah baut ukuran kecil namun panjang, yang ane tanam dengan cara di bor dari atas SIDEPOD sampai tembus kebawah, fungsinya sebagai penahan agar posisi SIDEPOD tidak mudah goyang alias seperti terkunci. Untuk bautnya sendiri, setelah terpasang kemudian ane lem sedikit dan pada posisi bagian dalamnya ane "cor" dengan resin dan fiber agar lebih kuat. 


Kalau foto dibawah ini menunjukkan SIDEPOD bagian dalam, sobat jee juga bisa melihat lingkaran merah. Fungsinya adalah MUR untuk baut dari dalam helm. Bahanya sendiri ane pakai yang dari bahan plastik agar mudah untuk di lem dan di cor resin fiber juga.  Coba kalo sobat jee pake mur dengan bahan logam, akan mudah sekali untuk lepas saat ada tekanan dari baut dari dalam helm.  


Untuk lingkaran putih sendiri hanya sebagai penahan agar posisi SIDEPOD tidak terlalu menjorok ke dalam. 


Dua foto diatas dan dibawah ini adalah penampakan pada helm yang akan kita pasang SIDEPOD, sob...  jelaskan masih ane tandain denga lingkaran kuning dan merah dan foto dibawah adalah saat akan di aplikasikan SIDEPOD ke helm itu sendiri.  Mudah kok sob...  Semua pasti bisa. 


Skip.. Skip... Skip....  Semoga penjelasan ane diatas mudah untuk dimengerti dan dipahami sobat jee sekalian, terima kasih banyak sudah jadi pemerhati blog ane ini. Berikut dibawah ane tampilkan foto-foto SIDEPOD yang sudah terpasang sempurna di helm nya. 


Kerennya diriku... Hehehe... Udah centang Ijo juga....  


Flat Visor dengan merk HANDRAB murah meriah namun juga masih ada sedikit sisi lemah. Next postingan akan ane bahas... 


Nah sobat Jee, keren bukan...  Belum bisa mirip bangets sama ARAI beneran sih, karena beberapa faktor yang kurang mendukung dari helmnya sendiri dan juga paling krusial adalah kontur dan beberapa aksesoris yang masih harus dibentuk ulang. Oke sobat, sekain dan terima kasih, selamat beraktivitas kembali... Selamat berjuang brusher Indonesia, merdeka....!!  Jaga diri jaga keluarga dari CORONA.  






1 comment:

Jika menurut sobat artikel di blog ini bermanfaat, silahkan berkomentar untuk perbaikan blog kedepan, terima kasih sobat jee...