Sunday, April 12, 2020

Proses dan finishing helm BOGO


Assalamu'alaikum sobat Jee... Selamat pagi selamat berhari minggu, tapi karena situasi dan kondisi seperti saat ini karena mewabahnya COVID-19, yaaa kita di rumah aja sob, sarapan dan melakukan aktifitas stay at home. Kali ini ane mau share sedikit proses airbrush helm jenis BOGO ya sob...  Langsung aja, next... 

😉😼
Nah sobat Jee, seperti biasanya... Untuk tahap pengamplasan, epoxy dan dasaran warna hitam, ane skip skip aja ya, pastinya sobat semua sudah pada paham betul tentang proses awal ini.  Untuk project helm BOGO ini, ane pake cat PU dark purple, jadi ketika terkena pantulan cahaya, permukaan helm akan mengeluarkan warna keunguan. Untuk epoxy agar warna dasar lebih cepat merata, ane gunain epoxy SUZUKA warna hitam.  Next... 


Karena owner helm ini tidak memberikan sebuah konsep, hanya request penambahan foto anak dan istrinya, maka ane berinisiatif untuk menerapkan konsep line simple dengan penambahan aksen BAROQUE yang biasa sekali konsep ini dipakai untuk motor CHOPPER. Step 1. Ane bikin dua line tebal dan tipis, gunakan isolasi line agar lebih mudah dalam pengerjaan, gunakan warna silver dulu sebagai dasaran sob. 

Step 2. Pewarnaan, ane dahulukan yg line kecil dulu warna candy orange... Setelah kering, tutup bagian warna candy orange, lanjut ke warna gold dan selesai. Isolasi bisa dibuka dan done! Selesai tahap sampai disini. 


Step 3.  Ane siapin decal BAROQUE, untuk sobat jee yang butuh file seperti ini, bisa di GOOGLING dengan kata kunci BAROQUE ya sob. Untuk aplikasinya, langsung aja sob semprot pake penbrush dengan warna gold-kering-lanjut warna silver. 

Lanjut ke water decal foto mama muda dan dua anaknya sob, hehe... Seperti biasanya, langsung aja cuss warna putib sebagai dasaran. Untuk file sebelum diprint, harap di mirroring dulu ya.  

Step 4.  Tempel foto terlebih dahulu, untuk proses penempelan water decalnya sobat jee bisa  baca DISINI ya.... Setelah decal fotonya kering, sobat jee tinggal bisa amplas tipis-tipis untuk tiap bagian tepinya,, kemudian ratakan dengan airbrush warna hitam tipis-tipis juga agar tak nampak sambungan decalnya. 


Step 5.  Setelah decal foto kering, sobat jee bisa lanjut ke aplikasi decal BAROQUE nya... Usahakan presisi ya.... Untuk finishingnya bisa ditambahkan efek bayangan tipis-tipis agar berkesan foto ada dibawah decal Baroque nya. Sampai disini sudah selesai sob setiap proses detailingnya.  Kini tinggal ke proses clear coating/pernis beberapa layer dan pengamplasan untuk meratakan permukaan dan kemudian lanjut finishing clearcoatnya. 


Dibawah ini adalah hasil akhir pekerjaan kita sob... Mudah cepat dan ringkas kan....  



Nah sobat...  Sekian dan terima kasih untuk atensinya... Semoga bisa menginspirasi dan saling berbagi. Akhir kata, selamat berkarya selamat berhari minggu, stay at home, hindari kerumunan, safety from COVID-19 sob... Salam fanee Arbrash dan jaya selalu brusher Indonesia...  Merdekaaaa.....!! 
Cp. Fanee_Arbrash 083830242625. 











No comments:

Post a Comment

Jika menurut sobat artikel di blog ini bermanfaat, silahkan berkomentar untuk perbaikan blog kedepan, terima kasih sobat jee...