Tuesday, April 14, 2020

Oplos warna biru ciamik (permanent blue)


Assalamu'alaikum sobat Jee... Selamat pagi, pagi sekali nih... Belom tidur, masih kerja kejar Dollar tiada tara, hehe...  Postingan ane kali ini sedikit share trik remeh temeh saja, mungkin juga sudah banyak yang paham beginian, tapi ga papa lah, semoga bermanfaat buat yang lain...  Oke sob, lanjut di halaman sebrang ya...  

Nah sobat jee, ane akan share sedikit proses oplos biru ciamik, ya namanya sih bukan biru ciamik ya, sebut aja begitoo... Biar keren gitu.. Untuk biasanya, tahap pengamplasan dan epoxy ane skip skip aja..... Untuk tahap awalnya, ane pake bahan dari Top Color sob, dengan type varian Permanent Blue TT, buat dasarannya kita mix dengan silver biasa, bisa juga pake silver metalic, ane pake silver dari produk SUZUKA paint, untuk kode bisa lihat foto di bawah sob.


 Sobat jee bisa mix dengan rasio 4:1 (4 biru dan 1 silver) atau sobat bisa mix dengan rasio sendiri, ane cuma saranin agar warna birunya lebih dominan.   Untuk penampakan hasil ix dua warna diatas, bisa lihat foto dibawah.  Lanjut ane aplilasikan seperti biasa, 2 layer cukup.  

                               

Tahap selanjutnya kita bikin colorcoat (top color), masih dengan bahan biru yang sama yaitu PERMANENT BLUE TT by TOP COLOR, ane mixing dengan mutiara merah dari produk CARLTON paint, mungkin sobat jee sedikit kesulitan mencari produk ini, sobat bisa ganti dengan produk lain yang serupa.


Ane pakai rasio antara blue permanent dan mutiara merah 4:1 juga dan sobat sekalian bisa riset sendiri dengan rasio yang lain.  Mungkin akan ada pertanyaan, kenapa mesti di mix dengan warna lain, yupss... Alasannya beragam sob... 1. Produk biru top color ini rada sedikit kesusahan buat daya tutupnya, 2. Akan lebih menarik jika birunya tidak monoton, jadi akan ada sedikit efek warna dan bling2 saat permukaan terkena hamparan cahaya, cieee..... Wkwkwkw.... 

                          
Oke sob, foto diatas adalah penampakannya saat sudah di mixing dan saat setelah diaplikasikan, 2-3 layer. Cukup ciamik kan... Hehe... Makanya ane kasih nama biru ciamik... Xixixi.....


Gimana sobat Jee... Tertarik pengen coba ngga....  Silahkan berkreasi sob... Bebas asal sopan, haha....  


Oke sob, sekian dulu ya... Udah ngantuk berat banget ini, selamat tidur ya... Pipis duu sana biar ga ngompol...  Selamat berkarya, jaya selalu brusher Indonesia...  Merdeka...!  
CP FANEE ARBRASH custom paint 083830242625 
IG @fanee_arbrash 
Ciiaaaoooo.....  😜



No comments:

Post a Comment

Jika menurut sobat artikel di blog ini bermanfaat, silahkan berkomentar untuk perbaikan blog kedepan, terima kasih sobat jee...