Thursday, November 5, 2015

Tips dan trik pengerjaan media berwarna putih

Assalamu'alaikum sobat Jee...  Lamo tak juo nih, pado sibuak yo...?, sama kalo gitu...   Kali ini ane mau berbagi sedikit tips dan trik pengerjaan media dengan warna putih, karena beberapa pertanyaan masuk ke news room admin baik via email, bbm, whatsapp atau kolom komen di fb, fiiiuuuhh... banyak bener ya medsosnya, iya dong sob, anak gaol gitu loh....


Nah, sering kali kita dibikin kesel kezel saat ngerjain media dengan warna putih, tempat kerja udah di steril 100%, eh, ada lalat tiba-tiba terbang wuing...wuing... dan plok! Nemplok di kerjaan kita, aaarrrrggghh... kezel, kezel, kezel....

Makanya, untuk hal tersebut artikel ini dibuat, biar ita-kita kerja dengan aman dan happy....  uhuuii...

Jadi, langkah apa saja yang mesti dilakukan sebelum pengerjaan media dengan warna putih??  Simak step stepnya sob...
 1. Bersihkan spraygun, mulai dari nozle, jarum, konektor tabung dan tabung itu sendiri.  Proses pembersihannya bisa dengan di rendam dengan menggunakan thiner, ingat ya, part yang ane sebutin aja yang di rendam bukan keseluruhan spraygunnya.

2. Bersihkan area sekitar pengecatan dari debu dan kotoran-kotoran lain yang mungkin bisa berterbangan saat kita melakukan pengecatan atau finishing clearcoat, tentu saja step ke 2 ini untuk sobat Jee yang belom bikin ruangan khusus untuk pengecatan atau biasa disebut paintbooth.

3. Masih berkaitan dengan step ke 2, usahakan saat pengecatan di luar ruangan, kondisi angin di luar ruangan tidak berhembus secara ekstrim, ini untuk menghindari debu dan serangga yang berterbangan saat di hembus angin yang ekstrim, seperti bulan-bulan ini yang setiap menjelang sore angin berhembus sangat ekstrim sekali.

4.  Step terakhir, setelah selesai setiap proses, baik itu pengecatan ataupun clearcoat, segera tempatka media di ruangan yang bersih.

Nah, itu tadi step by step yang biasa ane lakuin sebelum pengerjaan media dengan warna putih, semoga artikel ini bermanfaat dan membantu sobat Jee sekalian.  Terima kasih atas kunjungannya, dan salam merdeka by Fanee Arbrash!!
 Assalamu'alaikum.....!!!

No comments:

Post a Comment

Jika menurut sobat artikel di blog ini bermanfaat, silahkan berkomentar untuk perbaikan blog kedepan, terima kasih sobat jee...