Thursday, February 25, 2016

First In First Out (Management bengkel)

Assalamu'alaikum sobat Jee yang ane cintai...  salam mumumuaahh... haha...
Nah, postingan kali ini yuk coba bahas tema seputar management, ciiieee....  kayak orang top aja nih, bahas-bahas management segala.

Ya, coba kita bahas masalah management pekerjaan yang Insya Allah masih berhubungan dengan airbrush dan pengecatan, oke cekidot sob...


Nah, langsung kita bahas aja deh, sobat Jee tau istilah First In First Out kepanjangan dari FIFO.  Management seperti ini biasa dipakai untuk management dapur bahan pokok sebuah kedai, kafe atau restoran besar.  Dimana suplai bahan yang pertama masuk, harus jadi yang pertama keluar.

Begitupun dengan sebuah bengkel cat dan airbrush, sebisa mungkin gunakanlah managemen FIFO ini sob, seberapa besar transaksi per item yang akan sobat kerjakan, dahulukan orderan yang masuk terlebih dahulu.

Namun, ada pengecualian untuk order yang memang bisa di dahulukan meskipun ordernya masuk belakangan.  Dengan catatan, bisa dikerjakan dengan waktu yang relatif singkat, bisa dikerjakan di sela-sela waktu pengerjaan orderan yang pertama masuk dan medianya kecil.  Berikut contoh order yang bisa di kerjakan meskipun job ordernya masuk belakangan.


Casing belakang hape dan semacam action figur gundam adalah order yang sangat bisa dikerjakan dalm waktu cukup singkat, simple dan  bisa dikerjakan di sela-sela pengerjaan orderan besar.
 
Jadi sobat Jee, dibutuhkan management yang mantaps, agar semua order bisa dikerjakan sesuai waktunya dan tidak sampai mengecewakan pelanggan bengkel.  Oke, sobat Jee...  semoga postingan ringan ini bisa bermanfaat, akhirul kalam, Assalamu'alaikum dan jaya terus brusher Indonesia....   Salam Fanee arbrash dan merdeekkaaa....!!

No comments:

Post a Comment

Jika menurut sobat artikel di blog ini bermanfaat, silahkan berkomentar untuk perbaikan blog kedepan, terima kasih sobat jee...