Wednesday, February 24, 2016

Tips dan trik airbrush penggunaan glitter

Assalamu'alaikum sob.....  Biar makin banyak Adsensenya, ayo kita bombardir blogcepot ini dengan postingan bermutu!!  Boom... boom... boommm...
Are you ready ....?!  Lets get it down...!!
Jangan lupa baca Bismillah dulu sebelom lanjut to next page....  Cekidot....


Kali ini ane bahas tips dan trik airbrush dalam penggunaan bahan airbrush, yang udah masih banyak dipake oleh brusher paman Sam nun jauh di sono noh....

Banyak jalan menuju roma sob, begitu juga dengan trik airbrush, buanyakk bangets tejnik terapan yang bisa kita aplikasikan, termasuk seperti yang akan ane ulas berikut ini.

Berbagai cara, trik dan tehnik peggunaan glitter, ada yang menggunakan spraygun yang bernozzle besar (mixing pernis dan glitter), ada juga yang menggunakan penbrush/airbrush yang sudah dimodifikasi, ada juga seperti yang satu ini, cekidot foto dibawah ini :

Oke, sobat jee bisa lihatkan, untuk penghunaan area kecil, sobat Jee bisa pakai trik ini.  Rentangkan masking tape/isolasi kertas sesuai kebutuhan, cutting sesuai bentuk yang di inginkan.
Siapkan penbrush/airbrush dengan pernis PU atau NC di dalam cup penbrush.
Siapkan juga glitter yang mau di tempelkan pada bidangnya.
Saputkan pernis tadi di area yang sudah di cutting, taburkan glitter saat pernis masih basah, bisa juga glitternya di totol-totol (haha... bahasa apaan nih di totol-totol?!) Menggunakan jari telunjuk tangan kiri, teruskan sampai semua bidang tertutupi glitter.
Setelah semua tertutupi glitter, ulangi saputan pernis satu layer lagi, oke sob...  pekeraan kita udah kelar, tinggal jemur dan lakukan langkah berikutnya.

Berikut ini foto glitter yang udah tertempel : 
083830242625 call for order
7fa477ba ping me! For order only.

Berikutnya, kita tinggal basecoat, medium coat dan amplas ratakan area glitter yang mungkin masih menonjol, lanjut ke topcoating dan selesai nunggu kering.

Demikian sobat jee, trik dan tips yang bisa ane bagin, semoga bisa membantu semua, akhir kata jangan di timpuk bata ye gan, kalo update ini udah basi, ampyuuunnn.....

Assalamu'alaikum sob....   

4 comments:

  1. assalamualaikum .. #blog yamg keren :)

    mw tanya mas untuk pengaplikasian cat glitter menggunakan spry gun pake type spry gun apa ya mas ?
    saya pake type f 75 (clear di mixing glitter ) glitter nya pas di semprot gk keluar , malah spry gun jadi mampet gara gara glitter tersumbat ,
    itu glitternya yg salah , apa emng ada spry gun khususnya mas ?
    thnx before :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. waalaikumsalam.. Terima kasih juga sudah berkunjung... Kebiasaanya meang begitu, dikarenakan Glitter mempunyai berat massa dan ukuran yang terlalu besar yang jadi biang keroknya. Sebenarnya ada alat khusus yang bisa dibuat, nanti kalo ada waktuakan ane posting di blog ini. sabar ya sob..

      Delete
  2. Assalamu'alaikum w.w
    mas kalau glitter yang bagus apa ya ? (merek atau jenisnya)
    yang sekiranya ga kasar permukaannya
    terima kasih banyak sebelumnya mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo merk biasanya yg ada dipasaran tentu merk astro, tapi dr merk ini ukuran glitternya terlalu besar/kasar. So, coba sobat cari seller yang punya produk dengan ukuran butiran yg lebih kecil, otomatis nanti akan tdk terlalu kasar.

      Delete

Jika menurut sobat artikel di blog ini bermanfaat, silahkan berkomentar untuk perbaikan blog kedepan, terima kasih sobat jee...