Monday, April 11, 2016

Tips trik bikin outline airbrush

Assalamu'alaikum sobat Jee....   Life for share terus pokonya....  Pernah ribet dengan yang namanya outline?  Pusing tangan keriting karena cutting-cutting isolasi kertas?  Kerjaan amburadul gak bisa rapi?  Heran dengan kerjaan bengkel airbrush lain karena outlinenya rapi jali bin presisi?  Percayalah sob, ane dulu juga pernah ngalamin seperti itu, sekarang yuk kita bongkar aja, cekidot next page!!

Belajarlah berpikir simple, mulai dari awal proses dan seterusnya...
Karena airbrush dan pengecatan terus berkembang, selalu ada yang baru, inovasi takkan berhenti, jika ente-ente bertele-tele, siap-siap aja terlindas perkembangan.

Sebagian proses dari foto diatas menggunakan stencil, cukup bikin satu aja, bisa bolak-balik.  Kenapa gak pake Decal Paper bang Jee?  Karena masalah resolusi file yang terlalu kecil untuk di print.

Proses lanjutan yang pasti, buat yang ngikutin blog ini pastinya paham!!  Gimana sob? Rapi jali bukan??  Pengen kayak gini? 

Lihat sob...., keren bukan? Hehe, muja diri sendiri....  rahasianya simple sob!!  Cukup ke toko buku, cari Bulpoint seperti foto dibawah, murah kok.

Simple dan yang pasti hemat waktu dan tenaga, gak ada merknya, hanya jenis nya masuk ke Bulpoint Artline Signature, dengan ukuran 0,8.  Kalo sobat jee dapet ukuran yang lebih kecil, segera sikat aja.

Pensil ini tidak permanent sob, jadi jangan ditindas dengan pernis PU secara langsung, secara pernis dan thiner PU punya daya larut yang aduhai.

Proses harus ditindas pernis NC terlebih dahulu, setelah kering...  Silahkan lanjut ke proses dengan menggunakan pernis PU.  Gampang bukan, nah mulai besok gam pusing lagi karena outline deh, haha....

Thanks for reading on my blogspot, see you on next artikel.  Assalamu'alaikumsobat jee....   Life 4 share.....   Yeeehhaaa.....  

No comments:

Post a Comment

Jika menurut sobat artikel di blog ini bermanfaat, silahkan berkomentar untuk perbaikan blog kedepan, terima kasih sobat jee...