Monday, September 12, 2016

Awas...!! Jangan salah pilih, apalagi salah beli !!!

Assalamu'alaikum sobat Jee...  Sedikit sharing moment yang mungkin bisa diambil hikmah dan pengalaman dari kisah yang akan ane share untuk sobat Jee semua, semoga bermanfaat.....
Lanjut.....


Alkisah dari moment sobat ane yang masih satu perusahaan dengan ane, namun berbeda bagian.  Berawal dari keinginan untuk me-repaint sepasang velg jari-jari dan sepasang shock belakang dengan warna gold. 

Seperti dayung bersambut, kebetulan ane punya stok yang Insya Allah cukup buat me-repaint dengan warna yang doi kehendaki.  Akhirnya ane bikinlah sedikit sample dengan menggunakan kertas putih. 
Gold dari merk Carlton lah yang ane sodorkan untuk doi lihat, dan....  ternyata gak cocok sob...  kata doi, metallic ya terlalu bling-bling!!  Yups, ane akui emang produk ini memakai ukuran metallic yang cenderung berukuran besar.  Kemudian karena ane gak ada waktu buat hunting warna yang di inginkan, ane suruh temen ane buat hunting sendiri.

Perburuan dimulai sob...  dan apa yang terjadi?  Berikut adalah cat yang pertama di beli oleh teman ane tersebut, cat merk Suzuka warna Yellow.  Awalnya dengan melihat katalognya, temen ane beli cat ini...  dan memang salah beli sob!  Saat ane disodorin catnya aja, tebakan ane udah tidak meleset, bahwa cat ini jenis cat candy, iya candy transparant. 

 
Ini adalah penampakan saat diaplikasikan diatas warna putih, temen ane shock!  Doi bilang dikatalog ada element metallicnya.  Iya, itu katalog memakai dasaran metallic silver dan ditindas dengan jenis candy yellow ini.  Hunting dimulai lagi.....

Alhamdulilah, dengan jurus tanya sana tanya sini, ane dapet info bahwa merk Penta punya jenis gold yang dicari sobat ane ini.  Hunting must Go on...!!
foto ini adalah ukuran seperempat dari Penta Brilliant gold.
Dan ini yang temen ane beli secara ecer setelah kasus salah pilih dan salah beli cat.  Jadi sobat Jee....  semoga moment dari kasus ini bisa jadi pembelajaran bersama dan bisa diambil manfaatnya, karena kasus seperti ini sangat sering terjadi, dan efeknya lumayan juga lho...  cat yang salah beli bisa jadi gak kepake alias juga buang-buang duit juga.  Semoga bermnafaat sob, Assalamu'alaikum dan semnagat selalu!!

No comments:

Post a Comment

Jika menurut sobat artikel di blog ini bermanfaat, silahkan berkomentar untuk perbaikan blog kedepan, terima kasih sobat jee...