Tuesday, August 6, 2019

Proses airbrush helm motif Venom 2 HJC RPHA 11


Xmotorstore.com

Assalamu'alaikum sobat Jee....   Lumayan luamaaa vacum buat coret-coret di blog nih, alhamdulillah mumpung ada kesempatan sedikit, bisa buat share sedikit proses airbrush...
Kebetulan ada sedikit kerjaan buat airbrush helm motor (vixion) buat di airbrush dengan motif dari helm HJC RPHA 11 Venom 2, so.. Let it go....  

Nah sobat Jee.... Masih pagi buanget ini, waktu menunjukkan pukul 7.40 waktu Indonesia bagian Surabaya. Masih semangat untuk terus berkarya, kali ini sedikit ane share proses airbrush Venom.  Basic helm adalah helm bawaan motor Yamaha Vixion, pengennya copy paste helm mahal HJC RPHA 11 VENOM 2.  Bismillah, semoga ane bisa ya sob... 🙏😊


Seperti biasanya, tahap awal langsung aja diamplas dengan grid amplas no. 600 sob, untuk kemudian epoxy warna abu-abu yang ane cintai 😂.   Tunggu kering lanjut lapisan dasar, disini ane lebih dulu memilih warna hitam sebagai warna awalnya. Untuk sobat jee yang berkenan eksplore secara tehnik, ane persilahkan... 


Lapisan hitam kering, sobat jee bisa amplas dulu secara tipis merata dengan grid amplas no. 1000 atau no. 1200, kemudian lanjutkan dengan menutup seluruh permukaan dengan isolasi kertas atau masking tape kalo bule ngomong 😌.  Lanjut skets seperti biasanya, bagus atau tidaknya skets serta presisinya sesuai dengan helm aslinya akan dipengaruhi dari pengerjaan awal skets ini sob. 


Ane pilih untuk mengerjakan area depan, terutama bagian gigi dan mata Venom dulu. Lapisi dengan warna putih kemudian fokus ke shadow warna abu-abu tipis pada gigi, lanjut dengan detail warna hitam, sobat jee akan membutuhkan beberapa varian nomor untuk kuas buat detail motif Venom ini, karena akan banyak goresan-goresan detail secara acak di motif ini. 


Lanjut ke area belakang helm, ane fokus pada logo R, Logo Venom dan tulisan MARVEL.  Perlu sobat Jee sadari, secara garis warna, di motif ini ada beberapa warna diantaranya : Hitam, Merah, Silver, Dark silver metalic , Putih dan Biru. Jadi, khusus untuk logo R dan VENOM nya menggunakan warna Silver ya sob, bukan Dark silver  metalic. 


Ane salah salah satu brusher yang kurang mementingakan urusan kerapian saat proses sob, jadi ya go with the flow aja, asal show must goon dan finalnya harus rapi jali. Untuk proses kali ini, ane rasa semua akan menggunakan cutting manual tanpa Decal paper sedikit pun. Terima kasih Ya Allah... 🙏😘


Sobat Jee, foto diatas adalah seperti yang ane bilang diawal...  Untuk pengerjaan motif Venom HJC RPHA 11 ini, sobat sekalian akan memebutuhkan beberapa varian dan ukuran beberapa kuas. 


Akhir dari proses ini akan ane tutup dulu dengan logo tulisan MARVEL sob.  Its all about manual cutting.  Terima kasih sobat Jee, sudah berkunjung dan menyimak blig receh ini.  Next artikel akan ane sambung kelanjutan dari proses ini.  Selamat pagi menjelang siang, tetap semangat berkarya berusaha dan berdo'a, Indonesia Merdeka.... Assalamu'alaikum....  

No comments:

Post a Comment

Jika menurut sobat artikel di blog ini bermanfaat, silahkan berkomentar untuk perbaikan blog kedepan, terima kasih sobat jee...