Friday, September 6, 2019

Airbrush tips trik : Mengatasi gejala cracking

Assalamu'alaikum sobat Jee...  Selamat malam menjelang fajar, eh.. Masih sedikit lama sih...   Postingan ini di ketik saat mata masih merem melek ditempat kerja ane. Sedikit akan ane bahas tips trik mengatasi cracking pada media yang kita kerjakan. Selamat menyimak sob....  

Nah sobat jee dimanapun berada, kadang kita dihadapin pada masalah pengerjaan, contohnya cracking pada media sesaat setelah kita cat dan saat proses pengeringan terjadilah sesuatu yang sama-sama kita amit-amit kan... 😁, ane adalah brusher dengan type masa bodoh dan pilih jalan paling mudah untuk cepat keluar dari masalah, termasuk masalah Cracking pada media yang kita kerjakan. So...  Yuk ah dibenerin biar bisa lanjut ke next step pengerjaan.


  1. Langkah awal, sobat jee bisa langsung amplas area terdampak cracking padda media, gunakan amplas sedikit kasar, pada foto diatas ane gunakan amplas no. 600 dan diperhalus dengan amplas no. 800, amplas rata dan bersihkan dari residunya. 



2.   Gunakana lem G atau biasa disebut beberapa artis dengan sebutan lem Korea, mungkin sobat jee bisa sebut juga dengan sebutan leem ming hoe, berasa pegang artis korea nih... πŸ˜…  Teteskan sedikit demi sedikit dan ratakan dengan saputan menggunakan kertas tipis, usahakan rata namun sedikit tebal. 


3.   Mungkin akan timbu sedikit pertanyaan, "Kenapa menggunakan Lem G?" karena seperti yang sobat Jee ketahui, lem ini punya daya lengkat yang ajaib, gak percaya? Coba deh jempol sobat Jee tempelin dengan jari telunjuk, terus ditetesin pake lem ini, taraaamm pasri lengket kayak perangko. Disamping lengket luarbiasa, lem ini juga punya daya kering yang super instans sob...dengan catatan suhu ruangan normal. Pesan ane, beli dan teliti karena ada lem G palsu kw kw dipasaran, waspadalah! 


4.   Seperti yang ane ketik diatas sob, meskipun lem ini punya daya kering yang super duper cepet bangetsss... Tetep aja, ane orangnya slow but sure, apaan itu? Ya kalo kata orang tua dulu ALON-ALON KELAKON sob...  Biar lambat asal selamat, di foto atas, ane jemur duku beberapa menit biar makin kering keras, bisa ditinggal ngopi, mandi, gunting kuku, pake minyak rambut, kondangan terus balik ngecat lagi deh... πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


5.   Setelah kering benar, sobat jee bisa lanjut untuk tambal sulam area cracking yang sudah dibenerin tadi. Karena area terdampak adalah cukup kecil, maka ane gunakan penbrush untuk proses tambal sulamnya, cooss.... Beres deh, sapukan beberapa lapis tipis-tipis kemudian agak tebal. 


Nah, ini penampakan setelah beberapa proses diatas...  Alhamdulillah kan sob... Beres sudah satu masalah.....   


Ane saranin, untuk jemur dulu beberapa menit untuk biar lapisan cat nya kering keras, ga usah buru-buru sob...   Santai...   Oke sobat jee... Demikian sedikit tips trik kali ini dari ane, semoga bermanfaat dan Jaya selalu brusher Indonesia... Merdeka...  Salam Fanee_Arbrash. 

No comments:

Post a Comment

Jika menurut sobat artikel di blog ini bermanfaat, silahkan berkomentar untuk perbaikan blog kedepan, terima kasih sobat jee...